kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Integra Indocabinet (WOOD) genjot kinerja bisnis lewat pasar ekspor mebel


Selasa, 01 September 2020 / 15:57 WIB
Integra Indocabinet (WOOD) genjot kinerja bisnis lewat pasar ekspor mebel
ILUSTRASI. Perusahaan manufaktur berbahan kayu seperti furnitur, furniture, mebel, PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD)


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) akan mendorong penjualan di segmen ekspor sepanjang tahun ini. Terbukti penjualan ekspor perseroan mampu mendorong pertumbuhan bisnis WOOD.

Sementara untuk pasar ekspor, Wendy Chandra, Corporate Secretary and Head of Investor Relations, Integra Indocabinet, memperkirakan hasilnya belum sebaik tahun lalu.

"Sedangkan untuk pasar ekspor, pemintaan pasar ekspor lebih baik di bandingkan domestik," katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (1/9).

Jika mengulik laporan keuangan perseroan maka didapati bahwa WOOD berhasil membukukan pendapatan bersih senilai Rp 1,13 triliun sepanjang semester pertama 2020. Realisasi ini naik 16% secara year-on-year (YoY) bila dibandingkan dengan torehan pendapatan pada periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya Rp 977,54 miliar.

Bila dirinci, pendapatan WOOD masih didominasi penjualan ke pasar ekspor.  Sebanyak Rp 969,05 miliar atau 85,4% dari total pendapatan merupakan hasil dari penjualan ekspor. Sisanya, yakni Rp 163,94 miliar merupakan penjualan ke pasar domestik, yang merupakan penjualan dari segmen kehutanan, manufaktur, dan juga perdagangan.

Memasuki kuartal ketiga tahun ini, perusahaan berharap dapat membukukan pertumbuhan dibandingkan kuartal ketiga tahun lalu. "Produk-produk seperti furnitur dan building component terutama millwork akan naik di kuartal ini," kata Wendy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×