kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Intikeramik Alamasri Industri (IKAI) lihat peluang bisnis di kala new normal


Jumat, 03 Juli 2020 / 14:45 WIB
Intikeramik Alamasri Industri (IKAI) lihat peluang bisnis di kala new normal
ILUSTRASI. Pekerja mengepak ubin porselen AQVA dari Essenza di pabrik PT. Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) di Jatiuwung, Tanggerang, Banten (2/1). Essenza mengekspor ubin porselen ke salah satu mall di Korea Selatan yang dikembangkan oleh POSCO dengan nilai


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) ungkapkan penjualan di semester I 2020 lebih baik dibandingkan kuartal I 2020. Adapun produsen keramik ini melihat tatanan kenormalan baru (new normal) bisa menjadi katalis positif bagi bisnis IKAI. 

Direktur Utama Intikeramik Alamasri Industri, Teuku Johas Raffli menyatakan  terkait dengan penjualan keramik mengalami peningkatan selama semester I 2020 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya dan lebih baik dibanding dengan kuartal I 2020.

Baca Juga: Penuhi kriteria ESG, Inocycle Technology Group (INOV) raih sertifikasi sustainability

Namun sayang, Teuku belum mau buka-bukaan berapa volume penjualan maupun nominal penjualan yang dicatatkan di semester I 2020. 

"Untuk ke depannya, kami akan tetap berusaha sebaik mungkin untuk memperkuat profil pendapatan kami untuk menyokong pertumbuhan penjualan yang positif," jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (2/7). 

Adapun Teuku menyatakan menyongsong kebijakan new normal, IKAI berharap hal  dapat memberikan dampak yang positif bagi kegiatan bisnis secara keseluruhan. Dengan mulai dibukanya kembali kegiatan perekonomian, perdagangan, dan akses untuk beberapa daerah dapat menjadi peluang bagi IKAI untuk memulihkan alur pendapatan.

"Kami akan tetap menjalankan kegiatan bisnis kami sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah selama fase new normal," jelasnya. 

Baca Juga: Banjir dividen: 11 Emiten siap mengguyur dividen, cek jadwal lengkapnya

Meski sudah melihat adanya peluang dalam pelaksanaan new normal, Teuku belum bisa menakar proyeksi hingga akhir tahun ini. Pastinya, Teuku bilang IKAI masih terus berusaha memperbaiki kinerja keuangan. 

Dibarengi dengan lebih berhati-hati dan akan melakukan peninjauan secara berkala terhadap operasional perusahaan dan akan terus mengupayakan langkah -langkah strategis untuk mempertahankan kelangsungan bisnis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×