kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Isuzu Catatkan Tren Penjualan Bus Naik 83,1% Pada Kuartal 1-2024


Rabu, 01 Mei 2024 / 09:11 WIB
Isuzu Catatkan Tren Penjualan Bus Naik 83,1% Pada Kuartal 1-2024
ILUSTRASI. penjualan bus merek Isuzu pada kuartal I-2024 naik, di mana pada kelas empat ban sebesar 349 unit


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring meningkatnya mobilitas masyarakat pada momen libur Lebaran, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mencatatkan adanya peningkatan tren penjualan bus secara keseluruhan sebesar 83,1% secara tahunan (YoY) pada Kuartal 1-2024.

Marketing Communication Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Puti Annisa Moeloek mengungkapkan, penjualan bus merek Isuzu kuartal I-2024 mengalami peningkatan masing-masing pada kelas empat ban sebesar 349 unit. Naik 6,5% dibandingkan tahun lalu.

"Capaian ini kembali memperkuat market share Isuzu pada kelas bus empat Ban dengan dominasi sebesar 79,9%, naik 10,1% dibanding tahun lalu," ujar Annisa kepada Harian Kontan, Rabu (1/5).

Sementara untuk kelas bus enam ban, tren yang sama juga terjadi. Dengan catatan penjualan sebanyak 130 unit pada kuartal I-2024. 

Baca Juga: Kenaikan Suku Bunga Ancam Kinerja Sektor Otomotif

"Dengan begitu Isuzu mencatat kenaikan penjualan sebesar 83,1% dibandingkan tahun lalu untuk penjualan bus," ungkapnya.

Annisa melanjutkan bahwa peningkatan penjualan ini berkontribusi untuk menempatkan bus 6 ban merek Isuzu pada dominasi pasar sebesar 30,6% atau naik 9,5% dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan data tersebut, kata dia, Isuzu masih memimpin pasar penjualan bus utamanya pada kelas empat ban.

"Pada kelas tersebut, Isuzu memiliki produk Isuzu Elf NLR Bus dengan kapasitas 15 orang penumpang. Isuzu Elf NLR B ini merupakan line up produk yang tepat untuk angkutan penumpang khususnya pariwisata dan transportasi privat," jelasnya.

Berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2023, pemerintah optimistis akan adanya perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Diprediksikan bahwa pada tahun 2024, Indonesia akan mencapai target Nilai Devisa Pariwisata hingga US$ 13 juta, target yang cukup tinggi dibandingkan tahun sebelumnya pada angka US$ 9,99 juta.

Berkaca pada target pengembangan sektor pariwisata tersebut, Isuzu optimistis untuk dapat melayani sektor transportasi pariwisata dan privat melalui produk dan layanan purna jualnya. 

Baca Juga: Isuzu Berharap Bisa Tingkatkan Penjualan Truk pada 2024

"Terlebih, produk Isuzu Elf NLR Bus dan Isuzu Elf NQR Bus sudah mendapatkan posisi strategis di pasar Indonesia," sambungnya.

Mengacu pada capaian kinerja serta potensi pasar, khususnya sektor pariwisata. Annisa mengaku bahwa Isuzu tidak ingin tinggal diam. Inovasi produk dan layanan terus diupayakan untuk terus menjawab kebutuhan dan tantangan di masyarakat.

"PT Isuzu Astra Motor Indonesia selaku produsen kendaraan komersial saat ini sedang mengembangkan produk baru khususnya pada kelas angkutan penumpang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×