kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Itama Ranoraya (IRRA) amankan ketersediaan ADS dalam program vaksin booster


Senin, 06 Desember 2021 / 20:05 WIB
Itama Ranoraya (IRRA) amankan ketersediaan ADS dalam program vaksin booster
ILUSTRASI. PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) . KONTAN/Cheppy A. Muchlis/13/11/2020


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA), emiten yang bergerak dibidang peralatan dan perlengkapan medis berteknologi tinggi (HiTech Healthcare Solutions) pihaknya sudah mengamankan ketersediaan jarum suntik untuk vaksinasi booster yang rencananya akan digalakkan tahun depan.

Direktur IRRA, Pratoto Raharjo mengatakan hal ini dilengkapi dengan pabrik baru Oneject yang sudah berjalan. "Kalau bicara kesiapan, apa yang menjadi bagian IRRA seperti ketersediaan jarum suntik vaksinasi Covid -19 sudah diamankan kita sudah mengalokasikan kebutuhan untuk vaksinasi Covid tahun ini bahkan juga tahun depan termasuk untuk Booster," ujarnya kepada Kontan, Senin (6/12).

Ia menegaskan pihaknya tidak ikut ambil bagian dalam proses distribusi vaksin. Bagian IRRA, menurut Pratoto, adalah pengadaan jarum suntik vaksin atau jarum suntik Auto Disable Syringe (ADS). Dalam proses pendistribusian ADS pun pihaknya benar-benar siap, apalagi IRRA sudah melakukannya sejak tahun lalu dengan jangkauan seluruh Indonesia.

Baca Juga: Itama Ranoraya (IRRA) mendapat kontrak 88,7 juta jarum suntik untuk program vaksinasi

Adapun berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan, IRRA telah mendapatkan kontrak jarum suntik Auto Disable Syringe (ADS) sebanyak 88,7 juta unit. Dengan perolehan tersebut, IRRA telah membukukan kontrak penyediaan jarum suntik untuk program vaksinasi pemerintah, total sebanyak 141 juta jarum suntik ADS (Auto Disable Syringe).

Penjualan jarum suntik tersebut terdiri atas 52,5 juta ADS untuk ukuran 0,3 ml yang diperoleh di bulan Oktober 2021 dan 88,7 juta ADS untuk ukuran 0,5 ml yang diperoleh saat ini. Perolehan kontrak 141 juta jarum suntik ADS tersebut membuat realisasi penjualan jarum suntik ADS perseroan menjadi 169 juta sampai awal Desember 2021.

 

Tak hanya itu, selesainya pabrik baru milik PT Oneject Indonesia (Oneject) dengan penambahan kapasitas menjadi 1,2 miliar jarum suntik ADS per tahun, telah menjamin ketersediaan jarum suntik ADS untuk program vaksinasi Covid-19 pemerintah. 

"Jadi melalui Oneject tentu memprioritaskan alokasi kebutuhan jarum suntik untuk program seperti vaksinasi dan juga imunisasi dalam negeri, bahkan dengan kapasitas 1,2 miliar per tahun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×