kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Itama Ranoraya (IRRA) sumbangkan alat pelindung diri untuk tenaga medis corona


Jumat, 20 Maret 2020 / 17:58 WIB
Itama Ranoraya (IRRA) sumbangkan alat pelindung diri untuk tenaga medis corona
ILUSTRASI. Dirjen Farmalkes DepKes RI bantuan APD dari PT Itama Rano Raya


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Distributor alat kesehatan inovatif PT ltama Ranoraya Tbk (IRRA) menyumbangkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi virus Corona atau Covid-19. 

Direktur Itama Ranoraya, Heru F Syarif menyatakan melihat begitu maraknya penularan virus Corona di lndonesia membuat banyak orang khawatir. Ditambah akhir-akhir ini dalam pemberitaan bahwa perkembangannya sangat cepat ke beberapa kota di lndonesia.

Baca Juga: Kasus virus corona impor China mencapai rekor, tidak ada transfer domestik

"Pada kesempatan ini kami bermaksud untuk berpartisipasi dan menyumbangkan beberapa peralatan APD yang dapat digunakan oleh tenaga medis dalam menghadapi maraknya situasi penularan virus Covid-19," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (20/3). 

Rincian APD yang disumbang oleh IRRA yakni Safety Goggle XP Tool SG 101-1 sebanyak 200 pcs, Masker 3M 8210 200 pcs, Sarung Tangan Obgyn Onemed p 56 cm 200 pasang, AP Boots Terra white 200 pasang. Kemudian, Medical Gloves Rubber Latex 4 box, Shoe Cover Meditech 200 pasang, dan Cover All Meditech ukuran L dan XL 200 set. 

Tambahan informasi, Itama Ranoraya juga berencana untuk mengimpor alat tes corona atau Rapid Test Diagnostics Covid-19. 

Direktur Itama Ranoraya, Pratoto S. Raharjo mengamini IRRA akan mengimpor alat tes corona. "Saat ini IRRA sedang dalam proses izin registrasi alat tes Corona," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (20/3). 

Baca Juga: Gara-gara corona, omzet penjual di pasar Tanah Abang anjlok sampai 50%

Pratoto mengungkapkan Rapid Test Diagnostics Covid-19 akan diimpor dari Singapura. Setelah izin keluar, IRRA akan mengimpor sebanyak 100.000 unit. "Kami berharap izinnya keluar di bulan ini sehingga awal April sudah bisa didistribusikan," ungkapnya. 

Pratoto bilang untuk pertama-tama, IRRA akan mendistribusikannya dalam rangka Corporate Social Responsibility (CSR) sehingga sifatnya sukarela. Kemudian selanjutnya akan diurus izin bussiness to bussiness (B2B). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×