kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

J Resources (PSAB) Fokus Kembangkan Proyek Tambang Emas Bakan dan Doup Tahun Depan


Kamis, 29 Desember 2022 / 18:02 WIB
J Resources (PSAB) Fokus Kembangkan Proyek Tambang Emas Bakan dan Doup Tahun Depan
J Resources (PSAB) Fokus Kembangkan Proyek Tambang Emas Bakan dan Doup Tahun Depan


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) tengah mengembangkan sejumlah proyek pertambangan emas guna meningkatkan kinerja bisnisnya pada masa depan.

Selama 2022 berjalan, PSAB fokus menyelesaikan pekerjaan jalan akses permanen dan temporer dari dan menuju pit baru Tapagale yang berada di area proyek pertambangan emas Bakan milik perusahaan tersebut di Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Keberadaan jalan tersebut akan memudahkan PSAB mengangkut hasil material tambang emas dari proyek Bakan. Terlebih lagi, emas yang terpendam di Bakan memiliki grade yang cukup tinggi yakni sekitar 0,81 gram per ton.

Baca Juga: Divestasi dan Pembayaran Utang Rampung, Peringkat Utang J Resources (PSAB) Naik

Di samping itu, PSAB juga melakukan pekerjaan berupa pembangunan tiga kolam sedimen dan saluran pembuangan limbah di pit Tapagale.

Manajemen PSAB pun telah menggelontorkan belanja modal (capex) sebesar US$ 6,7 juta per November 2022 untuk mengembangkan proyek Bakan. 

“Kalau capex secara keseluruhan untuk proyek Bakan sekitar US$ 20 juta,” kata Sanjaya J. Direktur J Resources Asia Pasifik dalam paparan publik, Kamis (29/12).

Dalam kesempatan yang sama, Adi Maryono, Direktur J Resources Asia Pasifik menyampaikan, pembangunan jalan akses di Pit Tapagale akan selesai pada kuartal I-2023. Ketika kelar, PSAB dapat lebih mengoptimalkan produksi emas dari Proyek Bakan yang diperkirakan sebesar 80.000 ton per tahun.

Baca Juga: Pefindo Merevisi Outlook J Resources Asia Pasifik (PSAB) Jadi Stabil




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×