Reporter: Benedicta Prima | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang kuartal I-2021, PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) berhasil membukukan pendapatan pra-penjualan atawa marketing sales sebesar Rp 230,8 miliar.
Sekretaris Perusahaan KIJA Muljadi Suganda menjelaskan, realisasi tersebut meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan raihan di periode yang sama tahun lalu. Asal tahu saja, pada kuartal pertama 2020 silam, marketing sales KIJA hanya Rp 110,5 miliar.
"Marketing sales dari Cikarang berkontribusi 89%, sedangkan Kendal dan lain-lain 11%," jelas Muljadi dalam keterbukaan informasi yang dikutip Kontan.co.id, Rabu (5/5).
Lebih rinci, Muljadi bilang, penjualan industri seperti kavling atau standard factory buildings memberikan kontribusi sebesar 73%. Sedangkan segmen residensial atau komersial dan lain-lain memberikan kontribusi sebesar 27%.
Baca Juga: Tahun ini, KIJA targetkan marketing sales mencapai Rp 1,4 triliun