kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jack Ma akan dirikan institusi teknologi di Indonesia


Senin, 15 Oktober 2018 / 11:17 WIB
Jack Ma akan dirikan institusi teknologi di Indonesia
ILUSTRASI. Pertemuan Jack Ma dengan sejumlah menteri

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jack Ma, orang terkaya di dunia dan pemilik dari Alibaba’s Group Holding di China berencana untuk membuka sebuah institusi untuk melatih ribuan pengusaha teknologi di Indonesia.

Dalam keterangan informasi yang dilansir dari dealstreetasia.com, belum diketahui kapan rencana tersebut akan direalisasikan. Namun Jack Ma Institute of Entrepreneurs kabarnya akan melatih sekitar 1.000 pengusaha teknologi selama 10 tahun ke depan.


“Kami memberikan banyak kesempatan bagi anak muda di Indonesia untuk belajar,” kata Jack Ma.

Ia mengatakan, penting bagi Indonesia untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam berinvestasi. Menurutnya, Indonesia kekurangan insinyur terlatih dalam bidang teknologi. Nah, institut yang rencananya akan dibangun ini juga berupaya untuk melatih ratusan insinyur dan membantu bisnis digital Indonesia semakin berkembang.

“Tak hanya di e-commerce, tapi juga cloud computing, logistic, infrastruktur dan lain sebagainya di Indonesia,” ujarnya.

Menteri Komunikasi Indonesia, Rudiantara mengatakan kesempatan Indonesia bermitra dengan Alibaba’s Group adalah untuk mempelajari bisnis tersebut dan meningkatkan ekspor khususnya ke negara China.

Dalam sebuah laporan yang dirilis pada 30 Agustus dilihat bahwa nilai pasar e-commerce di Indonesia diprediksi melonjak menjadi US$ 55 miliar di tahun 2022 mendatang dari sebelumnya US$ 8 miliar di tahun 2017 lalu.




TERBARU

Close [X]
×