kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.488.000   -2.000   -0,13%
  • USD/IDR 15.585   -20,00   -0,13%
  • IDX 7.627   67,30   0,89%
  • KOMPAS100 1.187   13,71   1,17%
  • LQ45 949   10,88   1,16%
  • ISSI 230   2,18   0,96%
  • IDX30 486   4,48   0,93%
  • IDXHIDIV20 583   5,85   1,01%
  • IDX80 135   1,50   1,12%
  • IDXV30 141   0,16   0,11%
  • IDXQ30 162   1,45   0,91%

Jadi Kendaraan Niaga Serbaguna, Toyota Resmi Luncurkan All-New Hillux Rangga


Selasa, 15 Oktober 2024 / 16:52 WIB
Jadi Kendaraan Niaga Serbaguna, Toyota Resmi Luncurkan All-New Hillux Rangga
Toyota All-New Hillux Rangga.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan model baru di segmen kendaraan niaga, All-New Hillux Rangga. Model ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan pelaku usaha dalam meningkatkan produktivitas sekaligus memudahkan mobilitas, sehingga berdampak positif bagi perekonomian nasional.

Vice President Director Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengatakan, sudah lebih dari 45 tahun Toyota bermain di segmen pasar kendaraan niaga melalui model legendaris Toyota Kijang. Kala itu, model tersebut mampu membantu meningkatkan ekonomi nasional lewat kontribusi di sektor konstruksi, pertanian, dan perdagangan ritel.

Kini, perjuangan Toyota Kijang dilanjutkan oleh Hillux Rangga. Pihak Toyota sendiri sudah melakukan riset mendalam untuk pengembangan produk Hillux Rangga sejak 2023 lalu. Tim dari Toyota berkunjung ke berbagai kota untuk menjaring masukan dari para konsumen dan pelaku usaha.

Dari situ, Toyota merasa tiap daerah di Indonesia memiliki industri utama yang berbeda-beda dan membutuhkan mobilitas sesuai dengan karakteristik industrinya masing-masing.

Tapi, secara garis besar, seluruh konsumen menginginkan adanya kendaraan niaga yang dapat dimiliki dengan mudah, punya biaya kepemilikan yang terjangkau, utilisasi tinggi, dan siap mendukung beragam kebutuhan mobilitas.

Baca Juga: Menjelang Akhir Tahun, APM Gencar Berikan Promo Demi Dongkrak Penjualan Mobil Baru

“Fleksibilitas menjadi kunci bagi Hillux Rangga di tengah kebutuhan kendaraan niaga pada masa kini yang lebih kompleks,” kata Henry ketika acara peluncuran All-New Hillux Rangga, Selasa (15/10).

All-New Hillux Rangga tersedia dalam dua varian mesin, yakni gasoline sebanyak empat tipe dengan kisaran harga jual Rp 188,7 juta sampai Rp 215,7 juta, serta diesel sebanyak enam tipe dengan harga mulai dari Rp 244,7 juta sampai Rp 304,5 juta. Harga jual tersebut berlaku untuk on the road (OTR) DKI Jakarta.

Henry yakin kehadiran Hillux Rangga dapat menjadi angin segar bagi pasar kendaraan niaga nasional di tengah isu kondisi ekonomi nasional yang kurang stabil.

Hillux Rangga pun dapat dimiliki oleh konsumen atau pelaku usaha dengan mudah, mengingat Toyota menyediakan paket pembelian kredit dengan down payment (DP) mulai dari 10% dan tenor panjang sampai 5 tahun. Toyota juga menawarkan paket penyewaan Hillux Rangga lewat beberapa mitra seperti Moda, Trac, dan Kinto.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyampaikan, pihaknya menargetkan Hillux Rangga dapat terjual sekitar 400 unit—500 unit per bulan.

Sebagaimana varian Hillux lainnya, Hillux Rangga pun masih berstatus sebagai mobil impor utuh atau completely built up (CBU) yang didatangkan dari Thailand. Negeri Gajah Putih memang menjadi basis produksi Hillux di kawasan regional.

“Kalau diskusi untuk potensi produksi Hillux di dalam negeri selalu ada. Tapi melihat dari sisi cost, produksi, dan lain-lain, kami masih impor dulu,” ungkap Anton, Selasa (15/10).

Dia juga menyebut, Hillux Rangga merupakan kendaraan niaga serbaguna yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha berbagai sektor, seperti logistik, perdagangan, perkebunan, pertambangan, hingga layanan publik. Toyota sendiri telah bekerja sama dengan 70 karoseri lokal untuk memodifikasi Hillux Rangga sesuai dengan kebutuhan tiap segmen konsumen.

Asal tahu saja, dalam acara peluncurannya, Hillux Rangga dipamerkan oleh Toyota dalam berbagai rupa. Mulai dari mobil pick up pengangkut kebutuhan pangan, camper van, concept SUV, ambulance, kendaraan rescue animal, food truck, armada Jak Lingko, dan lain-lain.

Baca Juga: Inovasi Flexy-Fuel Toyota Astra: Mobil Berbahan Bakar Turunan Sorgum, Jagung, Tebu

Selanjutnya: 10 Tahun Pemerintahan Jokowi, Realisasi Investasi Tembus Rp 9.117 Triliun

Menarik Dibaca: Daftar Bunga yang Cocok Ditanam di Bulan Oktober untuk Mempercantik Taman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×