kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi mitra program Prakerja, Bukalapak buka pendaftaran pelatihan dalam waktu dekat


Minggu, 19 April 2020 / 17:55 WIB
Jadi mitra program Prakerja, Bukalapak buka pendaftaran pelatihan dalam waktu dekat
ILUSTRASI. Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jaw


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bukalapak, sebagai salah satu mitra program kartu Prakerja Pemerintah menyatakan saat ini belum membuka pendaftaran program pelatihan dan masih menunggu update lebih lanjut.

"Kami akan buka pendaftaran dalam waktu dekat. Bukalapak memiliki 70 juta pengguna aktif dengan rentang usia 18-45 tahun. Selain itu, sebaran pengguna Bukalapak tidak hanya terpusat di kota - kota besar saja, melainkan tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Oleh karena itu, jika pemerintah menargetkan pekerja yang terdampak COVID-19 sebagai target utama penerima manfaat, maka 70 juta pengguna Bukalapak yang tersebar di seluruh Indonesia dapat dijadikan sebagai medium untuk menjangkau target pengguna yang diinginkan," kata Intan Wibisono, Head of Corporate Communations Bukalapak, kepada Kontan.co.id, Minggu (19/4).

Baca Juga: Ingat ya, besok pendaftaran kartu prakerja gelombang II dibuka

Mengenai jenis pelatihan yang diberikan, Bukalapak 165 kelas dan akan masih terus bertambah seiring antusias para penyelenggara pelatihan untuk bermitra dengan Bukalapak. Kurasi ini telah disesuaikan untuk memastikan pelatihan ini berdampak terhadap pekerja yang terdampak COVID-19 sebagai fokus utama.

Kelas yang akan diberikan di Bukalapak nantinya beragam, mulai dari pelatihan dasar kewirausahaan, wawancara kerja, cara memasarkan produk dan beragam kelas peningkatan kompetensi lainnya.

"Kami mengikuti panduan pemerintah dalam mengkurasi program pelatihan yang mana program tersebut mudah dipahami, mudah diaplikasikan sebagai sumber penghasilan baru, durasi singkat, dan harga sesuai manfaat bantuan pelatihan," lanjut dia.

Dalam implementasi program kartu prakerja, Bukalapak bekerja sama dengan 15 lembaga pelatihan, adapun mengenai kurasi pelatihan kerja, beragam dan nantinya dapat dilihat di aplikasi Bukalapak.

Baca Juga: 4 staf khusus milenial Jokowi ini punya perusahaan sendiri, siapa saja mereka?

Intan menyebutkan, pengguna kartu PraKerja cukup mengunduh aplikasi Bukalapak dan masuk ke bagian Voucher Belajar, memilih kursus atau pelatihan yang diinginkan menggunakan credits yang tersedia di kartu Pra Kerja, kemudian akan divalidasi dan setelah selesai dapat langsung memulai pelatihan.

"Selain itu, terdapat juga paket bantuan untuk pengguna Kartu Pra Kerja yang mendaftar di Bukalapak yang dapat dilihat di aplikasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×