kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45826,32   1,10   0.13%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Jadwal KRL ditambah, antrean penumpang berkurang


Senin, 13 Juli 2020 / 19:22 WIB
Jadwal KRL ditambah, antrean penumpang berkurang
ILUSTRASI. Penambahan dua perjalanan KRL relasi Bogor-Manggarai mulai Senin (13/70) membantu mengurai kepadatan penumpang.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mengklaim, penambahan dua perjalanan KRL relasi Bogor-Manggarai mulai Senin (13/70) membantu mengurai kepadatan pengguna yang biasanya terjadi setiap awal pekan.

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengatakan, antrean yang biasanya terjadi hingga halaman parkir stasiun, sampai pukul 07.00 hari ini antrean hanya terjadi hingga area selasar.

"Di Stasiun Bogor pada pagi ini para pengguna terlihat tertib saat memasuki area stasiun. Sosialisasi pemberlakuan stasiun khusus KMT di Stasiun Bogor, Cilebut, dan Cikarang yang mulai berlaku hari Senin ini terlihat efektif lantaran para pengguna sudah mempersiapkan KMT, kartu elektronik bank maupun tiket dengan kode QR saat akan naik KRL," jelas Anne dalam siaran pers, Senin (13/7).

Baca Juga: Jadwal keberangkatan KRL mulai pukul 03.41 WIB demi mengurai kepadatan penumpang

Anne menyebut, antrean dapat lebih lancar meskipun hingga pukul 07.00 tercatat 6.126 pengguna naik dari Stasiun Bogor, atau meningkat 7% dibandingkan dengan pada Senin, 29 Juni lalu yang berjumlah 5.787 pengguna untuk kurun waktu yang sama. "Sementara secara total hingga pukul 07.00 tercatat sebanyak 68.657 pengguna KRL pada pagi hari ini," tuturnya.

Hingga saat ini total ada sekitar 400.000 pengguna KRL setiap harinya. Angka ini semakin meningkat seiring telah beroperasinya kegiatan perkantoran dan perniagaan di wilayah ibu kota.

Baca Juga: KA Argo Parahyangan Jakarta-Bandung beroperasi hari ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×