kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaga Mutu Produk dan Layanan, Peruri Raih Penghargaan SNI Award 2022 dari BSN


Jumat, 02 Desember 2022 / 18:39 WIB
Jaga Mutu Produk dan Layanan, Peruri Raih Penghargaan SNI Award 2022 dari BSN
ILUSTRASI. Logo dan kantor Perum Peruri . Jaga Mutu Produk dan Layanan, Peruri Raih Penghargaan Pada SNI Award 2022 dari BSN


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perum Peruri kembali meraih penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN). 

Peruri meraih penghargaan SNI Award dengan peringkat perunggu untuk kategori Organisasi Besar Jasa. 

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto kepada Direktur Operasi Peruri, Saiful Bahri di Gedung B.J Habibie, kantor Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Jakarta. 

Dengan diraihnya penghargaan ini, artinya Peruri merupakan perusahaan yang menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara konsisten dengan kinerja unggul dan berkelanjutan dan diharapkan dapat menambah value perusahaan di market dan meningkatkan kepercayaan masyarakat. 

Baca Juga: Daftar Instansi BUMN yang Buka Lowongan di Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2

“Terima kasih kepada BSN yang sudah memberikan apresiasi berupa penghargaan SNI Award kepada Peruri. Kami berharap pencapaian ini dapat menjadi acuan bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan sehingga dapat menjadi role model bagi perusahaan lain,” kata Saiful Bahri dalam siara pers, Jumat (2/12).

Demi keberlanjutan bisnis perusahaan, standardisasi menjadi suatu hal yang penting, mulai dari proses bisnis maupun kualitas produk memerlukan dukungan standar. 

Apalagi pada 2023 diprediksi akan terjadi tantangan besar akibat perekonomian global yang tidak kunjung membaik, sehingga komitmen untuk menerapkan SNI adalah salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing perusahaan.

“Hingga saat ini Peruri selalu berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan menerapkan SNI secara konsisten agar dapat bersaing di pasar domestik maupun internasional. Salah satu komitmen Peruri untuk menjaga kualitas mutu layanan adalah dengan mensyaratkan seluruh vendor untuk menerapkan dan memiliki sertifikasi standar-standar tertentu,” tambah Saiful.

Baca Juga: Mitigasi Perubahan Iklim, Peruri Gagas Program Kampung Iklim

Penghargaan SNI Award 2022 adalah yang ke-17 sejak tahun 2005 pertama kali diselenggarakan. Sebanyak 56 organisasi yang berhasil menerima penghargaan yang terdiri dari peringkat Platinum, Emas, Perak, dan Perunggu yang meliputi 14 kategori.

Hadir secara virtual dalam acara ini yaitu Airlangga Hartono, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Kukuh S. Achmad selaku Kepala BSN yang berkesempatan membuka jalannya acara penganugerahan SNI Award 2022. “BSN sangat berkepentingan untuk mendorong perusahaan dan organisasi untuk menerapkan SNI. Pasalnya, tantangan bagi perusahaan dan organisasi ke depan semakin tinggi. Peningkatan kualitas produk melalui SNI menjadi keniscayaan,” pesan Kukuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×