kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaguar Land Rover gandeng Indomobil Group masuk pasar Indonesia


Jumat, 20 Agustus 2021 / 15:02 WIB
Jaguar Land Rover gandeng Indomobil Group masuk pasar Indonesia
Unit mobil sport dan SUV Jaguar Land Rover.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jaguar Land Rover Asia Pacific mengumumkan penunjukan PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal serta importir kendaraan dan suku cadang Jaguar Land Rover di Indonesia. 

Penunjukan tersebut berlaku mulai Agustus 2021 dan merupakan komitmen untuk memperkuat kehadirannya di salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini.

Alistair Scott, Managing Director Jaguar Land Rover Asia Pacific mengatakan pihaknya juga akan menggandeng Inchcape, dan Indomobil Group. Dia menegaskan lewat  kerja sama ini akan menciptakan kombinasi sempurna dari keahlian distribusi, ritel, dan lokal. 

"Kedua perusahaan multinasional ini berbagi prinsip guna memberikan layanan pelanggan yang terbaik; PT JLM Auto Indonesia, dengan jaringan lokal yang kuat merupakan mitra yang tepat untuk membangun warisan jangka panjang bagi Jaguar Land Rover," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (18/8). 

Baca Juga: Kesenjangan sosial naik, Presiden China Xi Jinping akan lakukan redistribusi kekayaan

Sebagai informasi, Inchcape memiliki kemitraan yang telah lama dan sukses terjalin dengan Jaguar Land Rover secara global dan di kawasan Asia-Pasifik dan bertanggung jawab atas distribusi pembuat otomotif di Hongkong dan Thailand. 

Khoo Shao Tze, Business Development Director, Asia di Inchcape Motors Pte Ltd dan Managing Director Inchcape Indonesia mengatakan, Jaguar Land Rover dan Inchcape telah menjalin hubungan global yang kuat selama lebih dari lima dekade. 

"Kami senang sekarang dapat memperluas hubungan ini ke Indonesia yang merupakan pasar otomotif terbesar di ASEAN dan bagian penting dari rencana ekspansi APAC Inchcape," ujarnya. 

Bermitra dengan pembangkit tenaga otomotif mapan seperti Indomobil, Inchcape berada dalam posisi terbaik untuk terus meningkatkan standar layanan bagi pelanggan Jaguar Land Rover, termasuk memperkenalkan jajaran model mulai kemitraan ini terjalin dan tahun-tahun mendatang.

Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia menambahkan, pihaknya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk meningkatkan distribusi dan layanan Jaguar Land Rover di Indonesia, di mana merek dan portofolio produk mewah tetap banyak dicari-cari. 

"Kami secara berkelanjutan akan memperkenalkan berbagai inisiatif maupun kegiatan-kegiatan yang revolusioner dalam beberapa bulan mendatang," kata Gerry. 

Gerry bilang, kegiatan revolusioner tersebut dilaksanakan untuk memberikan pengalaman baru yang bermanfaat bagi semua pemilik dan calon pemilik Jaguar Land Rover di Indonesia. 

Royston Low, Network Development Director, Jaguar Land Rover Asia Pacific memaparkan Indoensia merupakan salah satu pasar mobil terbesar di kawasan Asia Pasifik dan sudah memiliki basis pelanggan serta pengikut merek yang kuat. 

"Ini adalah pasar yang penting bagi kami dan oleh karena itu, penting bagi kami untuk menemukan mitra yang tepat yang dapat membawa merek kami ke tingkat berikutnya. Setelah berbulan-bulan mencari, kami yakin kami telah menemukannya,” tandasnya. 

Pelanggan Jaguar Land Rover dapat mengunjungi bengkel sementara yang berlokasi di Halim, Jakarta Timur, serta showroom dan workshop sementara di TB Simatupang pada September 2021.

 Diharapkan pada awal 2022, fasilitas khusus Jaguar Land Rover yang baru dengan luas 2.913 meter persegi dan dibangun sesuai dengan standar global Jaguar Land Rover sehingga akan siap di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. 

Di fasilitas ini, pelanggan dapat menelusuri 8 (delapan) model mobil baru yang terdiri dari dua merek. Fasilitas baru akan dilengkapi untuk kategori kendaraan berdaya listrik JLR. Tak hanya itu, JLR juga menawarkan berbagai pilihan kepada pelanggan mulai dari mesin bensin dan mild hybrid hingga plug-in hybrid dan kendaraan listrik sepenuhnya. 

Sejalan dengan strategi global baru perusahaan, Reimagine, PT JLM Auto Indonesia berupaya mendorong konsep ulang kemewahan modern yang kaya akan keberlanjutan dan meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Indonesia.

Selanjutnya: Jaguar Land Rover kembangkan teknologi untuk atasi mabuk perjalanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×