kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaguar Pastikan akan Kembangkan Produk Mobil Listrik Mewah di Indonesia


Selasa, 20 Juni 2023 / 22:16 WIB
Jaguar Pastikan akan Kembangkan Produk Mobil Listrik Mewah di Indonesia
ILUSTRASI. Jaguar Land Rover (JLR) akan memproduksi kendaraan elektrik.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Elektrifikasi kendaraan sudah semakin marak di Indonesia, di mana semakin banyak masyarakat mulai beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Perubahan ini sejalan dengan “Reimagine” yang merupakan strategi dan komitmen dari Jaguar Land Rover (JLR) dengan tujuan untuk memproduksi kendaraan elektrik yang berkelanjutan dengan elemen-elemen yang modern melalui desain.

Melalui strategi prinsipal ini, JLR memiliki visi untuk menghadirkan kendaraan full electric pada tahun 2025.

President Director PT JLM Indonesia Gerry Kertowidjojo kembali menegaskan komitmen JLR untuk mengembangkan kendaraan listrik yang luxury. 

Salah satu cara Jaguar turut memajukan program transisi energi di industri kendaraan listrik mewah di Indonesia adalah dengan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan tersebut dengan performa tinggi.

Baca Juga: Formula E Jakarta E-Prix 2023 Lahirkan Juara Baru

Keterlibatan Jaguar dalam ajang Formula E 2023 yang salah satu serinya digelar di Jakarta awal Juni lalu menjadi salah satu bukti komitmen pabrikan asal Inggris tersebut untuk meneruskan inovasi dalam kendaraan listrik berperforma tinggi.

"Kemampuan teknologi Jaguar telah terbukti dalam membangun kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan, melainkan juga berperforma tinggi demi memenuhi tema the future of uncompromising luxury mobility," ungkap Gerry dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (20/6).

Dalam Kejuaraan Dunia Formula E 2023, tim Jaguar TCS Racing yang diwakili oleh Mitch Evans dan Sam Bird bertarung menggunakan kendaraan Jaguar I-TYPE 6. Teknologi yang dimiliki oleh Jaguar I-Type 6 akan diadaptasi ke produk kendaraan listrik Jaguar, termasuk Jaguar I-Pace.

"JLM berkomitmen untuk berpartisipasi di sektor EV dimulai dengan menghadirkan I-PACE sebagai kendaraan full electric dengan performa tinggi di Indonesia,” lanjut Gerry.

Sebagaimana diketahui, Jaguar I-PACE dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, termasuk teknologi baterai 90 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 400 PS yang memungkinkan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 km per jam.

Mobil ini juga memiliki sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) yang menggabungkan kelincahan dengan traksi maksimal sehingga memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal, serta kemampuan menyalurkan tenaga secara halus untuk mencegah slip saat kondisi medan yang menantang.

Teknologi Torque Vectoring by Braking yang dikombinasikan dengan Dynamic Stability Control (DSC) mampu memberikan kendali penuh yang akurat bagi pengguna Jaguar I-PACE.

Selain itu, Jaguar I-PACE dilengkapi sistem infotainment yang mampu melakukan banyak fungsi dengan 1 sentuhan melalui layar sentuh 10-inci yang intuitif, kemudian terdapat koneksi nirkabel untuk smartphone guna menikmati berbagai aplikasi favorit.

Terdapat pula MeridianTM Sound System yang menghasilkan kualitas suara jernih yang merata kepada setiap penumpang di dalam kendaraan tersebut melalui 11 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 400 W Amplifier.

Baca Juga: Makin Dilirik, Produsen Otomotif Global Bersiap Ekspansi ke Indonesia

Sistem Adaptive Dynamics pada Jaguar I-PACE  akan mengatur dynamic stability control dan air suspension yang menyesuaikan dengan karakter berkendara, sehingga menciptakan pengendalian yang dinamis pada mobil tersebut.

Bagian interior dilengkapi dengan leather seats premium untuk mempertegas karakter sporty dari electric SUV I-PACE yang memberikan sentuhan mewah dan elegan.

“Sama seperti kendaran Jaguar lainnya, Jaguar I-PACE juga dilengkapi dengan garansi 5 tahun atau 150.000 km, dan garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km, mana yang tercapai lebih dulu, beserta dengan 5 tahun Free Service maintenance yang semakin memberikan rasa aman dan juga kenyamanan bagi para konsumen,” terang Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director JLM Auto Indonesia.

Asal tahu saja, Jaguar memiliki showroom dan bengkel resmi di Pantai Indah Kapuk yang sudah dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan khusus sesuai standar global untuk memberikan jaminan sekaligus menjawab keinginan para konsumen kendaraan listrik mewah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×