kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jakarta Garden City akan kembangkan proyek apartemen tahun Ini


Selasa, 06 Maret 2018 / 16:10 WIB

Jakarta Garden City akan kembangkan proyek apartemen tahun Ini
ILUSTRASI. Perumahan Jakarta Garden City


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Moderland Realty Tbk (MDLN) semakin serius dalam mengembangkan proyek Township Jakarta Garden City (JGC) di Jakarta Timur. Kawasan seluas 370 hektare (ha) tersebut akan dilengkapi dengan berbagai proyek anyar.

JGC sudah mengembangkan kluster hunian landed house disana dan juga kluster komersial berupa ruko. Untuk menghadirkan kenyamanan bagi penghuni di kawasan itu, Mitra Sindo Sukses telah menghadirkan berbagai fasilitas seperti Aeon Mall yang sudah beroperasi pada september 2017. Selanjutnya, RS Mayapada dan IKEA akan segera dibangun untuk melengkapi fasilitas JGC.

Jika selama ini JGC masih fokus mengembangkan landed house untuk segmen residensial, maka perusahaan mulai mengkaji untuk mengembangkan proyek hunian berkonsep highrise atau apartemen. "Saat ini, kami tengah mematangkan rencana untuk membangun proyek apartemen pertama di dalam kawasan Jakarta Garden City,” ujar Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sinod Sukses dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selaasa (6/3).

Sami mengklaim, Jakarta Garden City merupakan kawasan sunrise property karena sedang berkembang dan terus membangun, sehingga menjadi pilihan yang tepat sebagai sarana investasi potensial di masa depan.

Dia bilang, apartemen yang akan dibangun di Jakarta Garden City akan memiliki banyak keunggulan seperti ukuran yang lebih luas dibanding dengan tipe apartemen yang dipasarkan pengembang lain saat ini.

Selain untuk mengoptimalisasi potensi lahan serta mengimplementasi strategi perseroan yang mulai beralih ke segmen highrise project, rencana pembangunan apartemen tersebut untuk mengakomodir permintaan masyarakat yang menginginkan gaya hidup praktis dan modern tetapi memiliki tingkat kenyamanan karena berada di dalam kawasan township.

Proyek apartemen tersebut akan menyasar segmen end user. “Proyek ini nantinya akan menyasar kalangan end user yang berasal dari wilayah Kelapa Gading, Sunter dan sekitarnya,” papar Sami.

Sami mengungkapkan, sejak dikembangkan pada 2007 lalu, JGC telah membangun lebih dari 2.300 unit landed house dan 80% di antaranya telah dihuni. "Oleh karena itu, kami merasa saat inilah waktu yang tepat bagi Jakarta Garden City untuk segera mengembangkan hunian vertikal,” papar Hyronimus Yohanes, GM Sales & Marketing Jakarta Garden City.

Hyronimus menambahkan, apartemen yang dikembangkan nantinya saling terintegrasi dengan beberapa area komersial lainnya atau mengusung konsep mixed use building dan rencananya akan mulai dipasarkan pada akhir kuartal II-2018.

Semakin langka dan mahalnya harga tanah di Jakarta, membuat pengembangan landed house dengan harga terjangkau semakin sulit dilakukan. Oleh karena itu, pengembangan hunian vertikal menjadi solusinya. Saat ini landed house di Jakarta Garden City dipasarkan dengan harga mulai Rp 1,7 miliar dengan ukuran LT/ LB 90/69 (2 carport).

“Kami optimistis hunian vertikal pertama di Jakarta Garden City ini akan sangat menguntungkan bagi pembelinya, baik sebagai sarana investasi potensial maupun untuk dihuni,” jelas Hyronimus.

Untuk pengembangan Jakarta Garden City, Mitra Sindo Sukses juga telah bekerjasama dengan Astra Land Indonesia mengembangkan kawasan terpadu seluas 70 ha bertajuk Asya. Proyek ini akan dikembangkan secara bertahap dalam waktu 15 tahun dan diperkirakan akan menelan investasi Rp 20 triliun. Tahap awal akan dikembangkan landed house yang sudah mulai dipasarkan sejak akhir tahun 2017.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0013 || diagnostic_api_kanan = 0.0066 || diagnostic_web = 2.3956

Close [X]
×