kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,93   -7,32   -0.73%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jakarta Kedatangan 3 Mal Baru pada Tahun 2024 Ini


Selasa, 06 Februari 2024 / 19:46 WIB
Jakarta Kedatangan 3 Mal Baru pada Tahun 2024 Ini


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2024, Jakarta kedatangan tiga mal baru yang akan menambah luas pasokan ruang ritel sebanyak 2,12 persen.

Cushman & Wakefield menyebut ketiga mal tersebut yakni Agora Lifestyle Centre di Thamrin Nine, Lippo Mall East Side di Holland Village, dan Mal Menara Jakarta.

Baca Juga: Tangcity Mall Siapkan Beragam Pertunjukan Menyambut Perayaan Imlek

Diketahui ketiga mal yang akan menambah luas ruang ritel di Jakarta ini berada di daerah Jakarta Pusat (Jakpus).

“Penyelesaian pembangunan ketiga pusat perbelanjaan ini diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan pasokan kumulatif ruang ritel sebesar 2,12 persen,” ungkap Senior Analyst, Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia Victorina Arif.

Selain mal baru, pemilik mal yang sudah ada juga tengah melakukan tata letak dan renovasi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman belanja para konsumen.  

“Saat ini, Pejaten Village dan Gajah Mada Plaza sedang dalam proses renovasi interior yang diperkirakan selesai pada tahun 2024,” papar Victorina.

Baca Juga: Target Tinggi Okupansi Mal dan Pusat Perbelanjaan

Sementara itu, sampai dengan akhir tahun 2023, terdapat dua pusat perbelanjaan yang selesai direnovasi yaitu Living Plaza Puri dan La Piazza.

Selesainya renovasi Living Plaza Puri yang sebelumnya dikenal sebagai PX Pavilion pada kuartal empat tahun 2023, menambahkan 17.000 meter persegi ruang ritel.

Mal tersebut dibuat lebih besar 4.000 meter persegi daripada PX Pavilion. Sementara La Piazza tidak ada penambahan luas ruang.

“Pada akhir tahun 2023, total pasokan kumulatif ruang ritel di Jakarta mencapai 4,7 juta meter persegi. Jumlah ini menunjukan adanya pertumbuhan pasokan sebesar 0,2 persen secara tahunan,” tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tahun Ini, Jakarta Bakal Punya Tiga Mal Baru"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×