kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,18   -1,18   -0.13%
  • EMAS957.000 0,53%
  • RD.SAHAM 1.14%
  • RD.CAMPURAN 0.23%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Jakarta terapkan PSBB, ini strategi yang dilakukan Erajaya Swasembada (ERAA)


Minggu, 13 September 2020 / 17:37 WIB
Jakarta terapkan PSBB, ini strategi yang dilakukan Erajaya Swasembada (ERAA)
ILUSTRASI. Gerai Erafone dari PT Erajaya Swasembada Tbk


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel gawai dan aksesoris PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) menyatakan akan selalu berkomitmen dan mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam hal meminimalisir penyebaran Covid-19 terkait kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akan diberlakukan 14 September mendatang.

Wakil Direktur Utama Erajaya Hasan Aula mengatakan, perseroan telah mendapatkan informasi mengenai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara penuh untuk wilayah Jakarta dari Pemerintah Provinsi. Pihaknya juga siap menaati kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta yang akan diberlakukan mulai 14 September 2020 mendatang.

“Namun hingga saat ini, kami belum mendapatkan detail lebih jauh yang menyangkut operasional ritel baik di dalam maupun di luar pusat-pusat perbelanjaan,” ungkap Hasan kepada kontan.co.id, Minggu (13/9).

Terlepas dari pemberlakuan tersebut, perusahaan terus meningkatkan kinerjanya di tahun ini. ERAA telah menyiapkan sejumlah upaya di paruh kedua tahun 2020. Salah satu upaya yang dilakukan perusahaan adalah membangun konsep O2O atau omni channel. Konsep ini, memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mengambil atau dikirim barang dari toko.

Selain itu, ERAA juga menawarkan program diskon yang menarik melalui Eraversary. Program yang akan berlangsung pada 15 Agustus hingga 31 Oktober 2020 itu akan memberikan potongan harga yang menarik untuk sejumlah smartphone seperti iPhone, Samsung, dan lainnya.

Baca Juga: Erajaya Swasembada (ERAA) menyerap belanja modal Rp 197 miliar

Melalui program Eraversary, ERAA berupaya mendukung para konsumen untuk mendapatkan gawai berkualitas tinggi dengan harga yang menarik. Hal ini dinilai dapat berdampak positif bagi kinerja penjualan ERAA. "Kami yakin melalui upaya-upaya tersebut, perusahaan dapat mencapai performa penjualan yang terbaik," ungkapnya.

Sampai akhir Juni 2020 Emiten ritel PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) sudah membuka 43 gerai. Sebagai gambaran, selama enam bulan pertama tahun ini ERAA termasuk emiten yang beruntung masih bisa mencatatkan pertumbuhan laba 3,8% secara tahunan menjadi Rp 113,4 miliar.

Namun sepanjang semester pertama tahun ini, ERAA membukukan penjualan bersih Rp 14,46 triliun, turun 6,29% dibanding periode sama tahun lalu yang mencapai Rp 15,43 triliun. Penurunan itu disebabkan penjualan segmen telepon selular dan tablet yang terkikis 10,33% menjadi Rp 10,76 triliun dari sebelumnya Rp 12 triliun.

Sementara itu, penjualan segmen lainnya justru mengalami peningkatan. Penjualan segmen voucher misalnya, di semester I 2020 mampu meningkat 8,6% yoy menjadi Rp 2,14 triliun.

Selanjutnya: Hipmi berharap penerapan PSBB DKI Jakarta tidak setengah-setengah

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×