kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jangan kaget! Investor Tanah Air sah akuisisi Klub Sepakbola Spanyol


Kamis, 09 Juli 2020 / 07:34 WIB
Jangan kaget! Investor Tanah Air sah akuisisi Klub Sepakbola Spanyol
Batavia Sport Group melakukan akuisisi Klub Sepakbola Spanyol


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Kementerian Pemuda dan Olahraga menyatakan bahwa saham salah satu klub sepakbola Spanyol CD Polillas Ceuta diakuisisi oleh investor Indonesia Batavia Sport Group (BSG) yang merupakan kolaborasi Akademi Sepak Bola ASIOP dengan Batavia Pictures.

Pengumuman itu disampaikan langsung para petinggi BSG di Gedung BIP Lantai 11 Jl Gatot Subroto Kav 23, Jakarta, Rabu (8/7) sore. Direktur Utama Batavia Sports Grup, Ade Prima Syarif menyampaikan langkah ini dilakukan demi mendukung kemajuan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Meski ada ancaman penyebaran virus corona, pembangunan venue PON Papua tetap berjalan

"Kami ingin anak-anak berbakat di Indonesia bisa berkompetisi dengan kompetisinya yang terbaik. Sehingga anak-anak bisa menambah jam terbang," kata Ade Prima, dikutip dari situs resmi Kemenpora.
 
Langkah yang diambil BSG diapresiasi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto karena dapat memberikan kemudahan terhadap para pemain muda berbakat Indonesia berkiprah di salah satu klub liga terbaik dunia dan khususnya liga Spanyol.

"Ini penting sekali ya, investor Indonesia berani akuisisi klub asing. Meski bukan yang pertama kali tetapi ini memungkinkan talenta-talenta muda bisa menggunakan klub itu untuk berlatih mendapatkan pengalaman lebih jauh, apalagi tadi dikatakan BSG merupakan pengambil keputusan," kata Sesmenpora.
 
CD Polillas Ceuta merupakan salah satu akademi sepak bola unggulan yang memiliki kelompok usia Juvenile (remaja). CD Polillas Ceuta bertanding di Grup 4, kompetisi U-19 Division De Honor Juvenile yang merupakan kasta tertinggi kompetisi kategori U-19 di Spanyol.

Baca Juga: Menpora belum dapat memastikan kapan kompetisi olahraga nasional mulai lagi

Tim-tim lain yang bertanding dalam kompetisi tersebut adalah Sevilla FC, Real Betis, Malaga CF dan Cadiz CF, klub yang juga berkompetisi di divisi teratas La Liga. Hadir, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Komisaris BSG Lucky Lukman Hakim, Wapres CD Polillas Ceuta Hasrul Zein, dan dari Munial Sport Group (MSG) Mulyawan Munial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×