Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAS Airport Services terpilih untuk bergabung dengan co-branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Penandatanganan MoU dilaksanakan pada Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata (Rakornaspar) ke-III di Birawa Assembly Hall Bidakara Jakarta, kemarin Selasa (26/9).
CEO JAS Adji Gunawan mengaku gembira menjadi mitra pemerintah untuk mempopulerkan pariwisata lewat branding Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia (WI/PI).
JAS yakin, pariwisata Indonesia bukan saja tanggung jawab Kementerian Pariwisata tetapi menjadi tanggung jawab semua elemen, termasuk pelaku bisnis.
"Sebab kalau bukan kita semua yang bersama dan bersatu dalam mendukung pariwisata Indonesia, mau siapa lagi?" kata Adji Gunawan dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (27/9).
Untuk memanfaatkan co branding, Ribuan karyawan JAS, terutama petugas konter check-in akan menggunakan logo WI/PI sebagai bagian dari seragam mereka. Video terkait pariwisata Indonesia pun akan diputar di lounge JAS.
Sekadar informasi, layanan jasa yang diberikan oleh perusahaan ground handling nasional berusia 33 tahun ini, pada intinya meliputi penanganan penumpang, bagasi, kargo dan pos, serta pesawat (ramp handling) pada saat kedatangan atau keberangkatan.
Rata-rata pertahunnya JAS menangani 62.000 penerbangan internasional di Bandara Soekarno Hatta, dengan lebih dari 18 juta penumpang di 12 bandara di Indonesia dan sekitar 16,5 juta bagasi dari 35 maskapai asing.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News