kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,00   -18,51   -1.98%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga (JSMR) Lakukan Pengangkatan Girder Jembatan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek


Sabtu, 21 Mei 2022 / 17:56 WIB
Jasa Marga (JSMR) Lakukan Pengangkatan Girder Jembatan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek
ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan pemasangan 'steel box girder' pembangunan Jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II, di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 18, di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/7). Jasa Marga angkat Girder Jembatan di Ruas Tol Jakarta-Cikampek.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  BEKASI. Sehubungan dengan adanya pekerjaan pengangkatan Girder Jembatan Km 5+450 pada Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, atas koordinasi dengan Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan saat melintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Pekerjaan pengangkatan girder tersebut akan dilaksanakan mulai hari Senin (23/05) pada periode window time pukul 22.00 s.d 04.00 WIB dengan tetap mempertimbangkan kondisi lalu lintas.

"Karena lokasi pekerjaan pemasangan girder berada melintang di atas jalur utama jalan tol ruas Jakarta-Cikampek arah menuju Jakarta, di setiap tahapan ini kami akan melakukan skema buka tutup lajur. Namun kami tegaskan, tidak ada penutupan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek,” jelas Taufik Akbar, General Manager Representative Office 1 JTT dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Sabtu (21/5).

Baca Juga: Jasa Marga Lakukan Rekonstruksi Pavement di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Selama pekerjaan berlangsung akan dilakukan pengaturan lalu lintas di kedua arah (arah Cikampek maupun Jakarta), dengan melakukan pengalihan lajur atau contra flow secara situasional.

JTTRD bersama Highway Speed Railway Contractor Consortium (HSRCC) sebagai kontraktor pekerjaan ini juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, JTTRD juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta Variable Message Sign (VMS) di kedua arah pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Kami memohon maaf kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemasangan girder dimaksud. Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol,” tutup Taufik.

Baca Juga: Jasa Marga Lakukan Pekerjaan Pemeliharaan di Ruas Tol Jagorawi, Perhatikan Jadwalnya

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan. Informasi lalu lintas di seputar jalan tol Jasa Marga Group dapat di akses melalui One Call Center 24 Jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×