kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Marga operasikan seluruh akses jalan tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran


Minggu, 11 April 2021 / 12:19 WIB
Jasa Marga operasikan seluruh akses jalan tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran
ILUSTRASI. Jasamarga operasikan seluruh akses jalan tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran pada tanggal 1 April 2021 oleh Presiden Joko Widodo, pada 10 April lalu PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) telah mengoperasikan seluruh on/off Ramp atau akses masuk/keluar jalan tol ini.

PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran, pada awal pengoperasiannya hanya mengoperasikan Gerbang Tol (GT) Kunciran 6, GT Kunciran 7, GT Kunciran 8 dan Gerbang Tol Benda Utama untuk melayani pengguna jalan menerus dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta. 

Sejak Sabtu, 10 April 2021 pukul 14.00 WIB PT JKC telah mengoperasikan seluruh on/off Ramp atau akses masuk/keluar jalan tol ini. Jalan tol ini untuk sementara masih dioperasikan tanpa tarif sejak 2 April 2021 sebagai bentuk sosialisasi kepada pengguna jalan.

Jalan tol sepanjang 14,19 km ini telah mengoperasikan seluruh On/Off Ramp dengan total 8 Gerbang Tol (GT), yaitu GT Tanah Tinggi 1 dan 2, GT Buaran Indah 1 dan 2, serta GT Pinang 1, 2, 3 dan 4. 

Baca Juga: Jasa Marga catat 343.962 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada 3-4 April 2021

Agung Widodo Direktur PT JKC menjelaskan, dengan dioperasikannya seluruh akses jalan tol ini, pengguna jalan asal Pamulang, Serpong dan sekitarnya bisa melakukan perjalanan menerus menuju Bandara Soekarno-Hatta, demikian pula sebaliknya, atau pun hanya menggunakannya dari dan menuju daerah Tanah Tinggi, Buaran Indah dan Pinang. 

"Saat ini semua akses pada Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sudah dioperasikan semua, sehingga sudah dapat digunakan untuk perjalanan menerus ke Bandara Soekarno-Hatta ataupun untuk akses dari dan menuju daerah sekitar Tanah Tinggi, Buaran dan Pinang. Jalan ini juga telah terhubung hingga Pamulang melalui Jalan Tol Kunciran-Serpong dan Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang," ujar Agung dalam siaran pers, Minggu (11/4). 

Diharapkan dengan telah beroperasinya Ruas Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran, yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II, dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa serta akan meningkatkan roda perekonomian di wilayah Jakarta pada umumnya dan kota Tangerang pada khususnya.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar memastikan kecukupan saldo uang elektroniknya sebelum melakukan perjalanan serta menggunakan kartu yang sama pada gerbang masuk dan gerbang keluar di jaringan Jalan Tol JORR II. 

Selanjutnya: Jasa Marga (JSMR) berlakukan rekayasa lalu lintas di Tol Cikampek selama libur Paskah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×