Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST) menyampaikan bakal menggeber ekspansi bisnis media luar ruang miliknya. Saat ini, Jasnita memiliki media iklan di motor dengan jangkauan lebih dari 20 kota.
Tjokro Wimantara, Direktur Keuangan JAST menjelaskan bahwa saat ini selain mencari driver sendiri, Jasnita juga telah menjalin kerja sama eksklusif dengan Grab. Total sudah ada lebih dari 100.000 partner terdaftar di aplikasi untuk membawa iklan.
Baca Juga: Pasca IPO, Jasnita Telekomindo Geber Proyek Solusi Smart City
"Coverage saat ini sudah di lebih dari 20 kota, sampai akhir tahun ini targetnya bisa 40-50 kota," kata Tjokro di Jakarta, Senin (19/8).
Sejauh ini sudah lebih dari 100 merek iklan yang memakai jasa media luar ruang miliknya. Terbesar berasal dari start up, disusul industri lain seperti fast moving consumer goods (FMCG), perbankan, telekomunikasi dan lainnya. Saat ini perusahaan memiliki 9 hub pemasangan di 9 kota besar.
Baca Juga: Pasca IPO, Jasnita (JAST) targetkan pendapatan tahun 2019 tumbuh 50%
"Kalau ada kota satelit ada permintaan iklan, kami tidak usah buka hubnya jadi hanya buka sementara pasang di motor dan mereka jalan. Kalau sudah selesai kami tinggal ambil lagi," lanjutnya.
Untuk ekspansi tersebut, manajemen mengalokasikan dana belanja modal khusus segmen media luar ruang sebesar Rp 10 miliar. Selain ekspansi manajemen juga melakukan research and development untuk pengembangan produk inovasi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News