kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jaya Ancol (PJAA) Jalin Kerja Sama Dengan Kota Tomohon dan Kota Bitung


Senin, 02 Mei 2022 / 15:09 WIB
Jaya Ancol (PJAA) Jalin Kerja Sama Dengan Kota Tomohon dan Kota Bitung
ILUSTRASI. Sejumlah warga berwisata di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta, Sabtu (1/1/2022). Jaya Ancol (PJAA) Jalin Kerja Sama Dengan Kota Tomohon dan Kota Bitung Untuk Kembangkan Pariwisata


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) berkomitmen untuk membangkitkan kembali industri pariwisata Indonesia. Perusahaan baru saja menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan dua Pemerintah Kota di Sulawesi Utara yaitu Kota Bitung dan Kota Tomohon dalam bidang pengembangan masterplan kawasan pariwisata.

Kegiatan penandatanganan tersebut dilakukan pada Kamis (27/4) dalam 2 agenda yang berbeda. Penandatanganan antara Ancol dan Kota Tomohon dilakukan secara luring di Candi Bentar Putri Duyung Ancol oleh Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali bersama dengan Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk dan disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

“Indonesia memiliki potensi besar dalam daya tarik wisata termasuk Kota Tomohon dan Kota Bitung yang sangat luar biasa. Kolaborasi bersama Ancol merupakan salah satu upaya untuk bisa mengembangkan potensi tersebut. Saya berharap kolaborasi ini dapat saling melengkapi dan tentunya dapat menguntungkan satu sama lain” ucap Teuku Sahir dalam siaran pers, Senin (2/5).

Dalam sambutannya Walikota Tomohon, Caroll Joram mengungkapkan bahwa Ancol memiliki misi yang sejalan dengan visi misi Tomohon yaitu pengembangan pariwisata.

Baca Juga: Hadirkan Wahana Rumah Riana, Ancol (PJAA) Siap Raup Berkah Libur Lebaran

“Kami sangat bersyukur boleh ada kerjasama dengan Ancol, sesuai dengan visi misi kami untuk bisa mengembangkan pariwisata Tomohon lebih baik lagi ke depannya” kata Caroll.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria juga menyambut baik upaya menciptakan kolaborasi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah lainnya.

“Kehadiran Ancol Group di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Tomohon, pastinya akan menambah pengalaman kolaborasi Jakarta dengan pemerintah lainnya. Semoga semakin menguatkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi," ujar Wagub Ahmad Riza.

Sementara itu penandatanganan kesepahaman dengan Kota Bitung dilakukan secara virtual oleh Teuku Sahir Syahali bersama Walikota Bitung, Maurits Mantiri di hari yang sama namun di waktu yang berbeda.

“Besar harapan kami selanjutnya kita bersama-sama diberi khidmat kemampuan untuk memikirkan tindak lanjut yang lebih konkrit akan hasil dari kerjasama ini. Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih kepada PT Jaya Ancol Jakarta yang mau menandatangani MOU dengan Kota Bitung," ucap Maurits.

Baca Juga: Ditemani Anies Baswedan Tinjau Sirkuit Formula E, Jokowi: Trek Balapan Sudah Siap

Pada nota kesepahaman ini, Ancol dengan Pemerintah Kota Tomohon dan Pemerintah Kota Bitung bersama-sama akan menjajaki bentuk kerjasama dalam mengembangkan kawasan pariwisata di kedua kota tersebut. Hal ini dimulai dari kajian segi bisnis hingga sinergi dalam menentukan model kerjasama dengan prinsip saling memberikan manfaat satu sama lain. 

Setelah kesepahaman ini ditandatangani selanjutnya baru akan dibahas lebih detail mengenai point-point kerjasama. PJAA menilai, kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk sinergi antar BUMD dengan Pemerintah Kota dalam rangka mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia di masa pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×