kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,34   9,03   0.99%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeep Overland dan Arctic meluncur


Sabtu, 19 Mei 2012 / 08:45 WIB
Jeep Overland dan Arctic meluncur
ILUSTRASI. perusahaan pertambangan batubara dan energi PT ABM Investama Tbk (ABMM)


Reporter: Arif Wicaksono | Editor: Edy Can

JAKARTA. Demi memuaskan keinginan warga berkantong tebal, PT Garasindo Inter Global, distributor resmi mobil asal Amerika Serikat seperti Chrysler, Jeep, dan Dodge kembali merilis tunggangan anyar. Tak tanggung-tanggung, Garasindo melansir dua produk sekaligus. Yaitu New Jeep Grand Cherokee Overland untuk segmen sport utility vehicle (SUV) premium dan varian tergres dari Wrangler, yakni Jeep Wrangler Sahara Arctic.

Muhammad Al Abdulah, Chief Operating Officer Chrysler Indonesia, nama lain Garasindo Inter Global, yakin dua produk anyar ini bakal dilirik pembeli. "Khusus untuk Jeep Wrangler Sahara Arctic kami memiliki stok 69 unit dan jumlah pesanan sudah ada sekitar 20 unit," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (16/5).

Untuk pasokan New Jeep Grand Cherokee Overland bakal disesuaikan dengan permintaan konsumen. Sayangnya, Chrysler Indonesia tidak bisa memberikan angka pasti soal jumlah stok Cherokee Overland.

Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia, menambahkan, dua produk baru ini telah disempurnakan di bagian transmisi dan suspensi supaya cocok dengan medan Indonesia. "Kami yakin stok yang ada bisa terjual," katanya.

Tambah diler

Harga New Jeep Grand Cherokee Overland sekitar Rp 1,35 miliar. Kemudian Jeep Wrangler Arctic tipe dua pintu harganya Rp 790 juta dan tipe empat pintu Rp 850 juta. Namun, target penjualan, Chrysler Indonesia tidak mau memerinci tapi mengaku menargetkan penjualan sebanyak-banyaknya.

Sebagai gambaran, tahun lalu, Chrysler Indonesia sanggup menjual sebanyak 800 unit, sekitar 80% dari total penjualan itu disumbang oleh Jeep. Sisanya, sebesar 20% merek Dodge.

Untuk tahun ini, prediksi Muhammad, kontribusi penjualan produk Chrysler Indonesia bakal bergeser. Penjualan memang masih didominasi Jeep, namun menurun menjadi 65%. Kemudian penjualan Dodge merangkak naik hingga sebesar 30%. Sementara Chrysler mulai dilirik pasar dengan penjualan sebanyak 5%. Supaya bisa menjual sebanyak-banyaknya, Chrysler Indonesia pun bakal menambah enam diler penjualan berfasilitas 3S (sale, service, and spareparts). Dua diler sudah diresmikan dan empat lagi bakal segera dibuka di Pekanbaru, Makassar, Bandung, dan Denpasar. Nilai investasi untuk membangun satu diler mencapai sekitar Rp 40 miliar. Hingga akhir tahun lalu, jumlah diler penjualan Chrysler Indonesia sebanyak delapan diler yang mayoritas berada di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×