kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang imlek, sejumlah mal bersolek gaet pengunjung


Sabtu, 22 Januari 2011 / 11:56 WIB
Jelang imlek, sejumlah mal bersolek gaet pengunjung


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Dalam rangka mendongkrak jumlah pengunjung, sejumlah mal memanfaatkan momentum perayaan imlek untuk berdandan diri. Mal Taman Anggrek (MTA) misalnya, menargetkan jumlah pengunjung meningkat 20% atau 60.000 dari rata-rata pengunjung 50.000 pengunjung pada hari biasa dan 70.000 dari rata-rata pengunjung 60.000 pada penghujung pekan.

Asistem Manager MTA Yan Bahtra W, mengatakan bahwa untuk mendongkrat pengunjung MTA, pihaknya menghadirkan sejumlah permainan yang berhubungan dengan pesta Imlek. "Imlek adalah sesi belanja,"katanya kepada KONTAN, Jumat (21/1). Oleh karena itu, MTA memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menyediakan sejumlah hiburan dan permainan yang bernuansa imlek.

Selain itu, MTA juga memanjakan pengunjungnya dengan menjanjikan sejumlah hadiah pada pelanggan yang dalam belanja mencapai dua juta ke atas selama penyambutan perayaan imlek ini 21 Januari sampai 6 Februari 2011. Selama rentang waktu itu, MTA juga mengadakan acara "late night shopping" pada tanggal 28-29 januari pukul 20.00-24.00, parkir gratis selama empat jam, dengan discount hingga 70% di lebih dari 350 tenant. Sementara, khusus untuk 200 member absolutely yours card (AYD) perta dengan minimum pembelanjaan dua juta akan mendapatkan Mal Taman Anggrek Shopping Voucher dan Free valet parking selama dua jam.

MTA juga akan menyemarakkan penyambutan Imlek ini dengan mendesain rumah pintu utama dengan dekorasi yang memuat pernak pernik imlek. "Kami akan membuat desain rumah peranakan dengan dominasi beraneka warna-warni pastel yang khas dipadu dengan berbagai elemen imlek seperti lampion bunga lotus pada water fall, pohon bungan melihwa dan 12 patung shio yang unik lengkap dengan informasi masing-masing karakter,"tandas Public Relatkon dan komunikasi MTA Nina Anastasia Adelini.

Menurutnya salah satu acara yang paling dinanti-nantikan adalah kehadiran Poetri Soehendro pada tanggal 22, 30, Januari dan 6 Februari. Pada acara itu, Poetri Soehendro akan berinteraksi dengan 12 boneka dan alunan musik yang akan memberikan keceriaan bagi seluruh pengunjung, terutama anak-anak, melalui cerita 12 shio.

Nina menambahkan bahwa MTA akan menyediakan area kegiatan kerajinan tangan bertema imlek yang akan mengasah daya kreativitas anak di Center Atrium. Pengunjung juga bisa berbelanja di booth-booth yang menjual pernak pernik imlek seperti perhiasan giok, lampion, dan pohon meihwa.

Plaza semanggi juga tidak mau ketinggalan. Menurut Marketing Communications Manager Plaza Semanggi, Dimas A Kusuma, Plaza Semanggi akan menghadirkan sejumlah acara untuk menyambut Imlek tahun ini. "Kami menyediakan dua acara yakni pertama khusus untuk hiburan seperi barongsai dan kedua belanja berhadiah,"katanya kepada KONTAN, Jumat (21/1).

Dimas menargetkan jumlah pengunjung akan meningkat 5% dibanding hari-hari biasanya yang jumlah pengunjungnya mencapai 35 ribu pada hari biasa dan 60 ribu pada akhir pekan. Untuk mencapai target tersebut Plaza Semanggi akan memanjakan pengunjungnya dengan memberikan undian trip ke Bali selama tiga hari bagi mereka yang belanja terbanyak selama kurun waktu satu bulan terhitung sejak 21 Januari hingga 20 Februari dengan menggunakan kartu kredit BNI.

Sementara bagi mereka yang belanja lebih dari Rp 250.000 akan mendapatkan voucher minimal Rp.25.000 di dapat ditukar di konter Plaza Semanggi. Sebagai catatan Plaza Semanggi saat ini mempunyai 480 tenant. Plaza Semanggi menargetkan, pengunjung yang paling banyak datang adalah para pengunjung setia mereka. "Kami berupaya mempertahankan para pengunjung setia kami," tambah Dimas. Saat ini, jumlah pengunjung setia Plaza Semanggi lebih dari 400.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×