Reporter: Kenia Intan | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula International Tbk optimistis lebaran tahun ini akan lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Ditargetkan, pertumbuhan penjualan yang dilakukan perusahaan sekitar 10% hingga 15%.
Lebaran menjadi momentum yang penting bagi perusahaan industri tekstil, sehingga perusahaan harus bersiap jauh hari sebelumnya. "Inventory dipastikan harus sudah siap di awal Mei atau di awal bulan puasa," kata Sekretaris Perusahaan Trisula International, Ciu Ping Thio ketika dihubungi Kontan.co.id, Kamis (18/4).
Berkaca dari tahun sebelumnya, menjelang lebaran kenaikkan penjualan perusahaan dengan kode emiten TRIS ini berkisar 17%. Kenaikan diimbangi dengan bertambahnya jumlah produksi.
TRIS optimis target 10% hingga 15% ini bisa tercapai. Perusahaan akan melakukan perubahan produk yang diminati atau dibutuhkan oleh konsumen ketika momen lebaran. "Misalnya lebih banyak koleksi baju koko dan kasual," terang Ciu Ping lagi.
Sebagai gambaran, di tahun 2018 perusahaan yang memiliki 300 gerai ini mencatatkan pertumbuhan yang positif. Pendapatan bersih sepanjang tahun 2018 mencapai Rp 860,68 miliar, angka ini meningkat 11,23% dari tahun sebelumnya yang memperoleh Rp 773,81 miliar.
Laba usaha di tahun 2018 naik 24,24% dari Rp 33,41 miliar menjadi Rp 41,51 miliar. Sementara itu, laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk bisa naik tajam 297,36% dari Rp 1,49 miliar di tahun 2017 menjadi Rp 5,92 miliar di tahun 2018.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News