kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Nataru, Puri Sentul Permai Optimistis Okupansi Hotel di Rest Area Meningkat


Minggu, 18 Desember 2022 / 18:27 WIB
Jelang Nataru, Puri Sentul Permai Optimistis Okupansi Hotel di Rest Area Meningkat
ILUSTRASI. PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) optimis dengan bisnis hotel di rest area menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023.. KONTAN/Baihaki/29/10/2022


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) optimis dengan bisnis hotel di rest area menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023. Perseroan melihat momentum ini akan berdampak terhadap okupansi hotel milik perseroan di Rest Area

Perseroan melihat bisnis hotel di rest area akan bertumbuh dengan baik. Data dari Jasa Marga menunjukkan peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol milik Jasa Marga di seluruh Indonesia tumbuh 19,03% di semester I-2022. Di mana tahun lalu tercatat 2,7 juta kendaraan menjadi 3,25 juta kendaraan yang melintas per hari-nya di ruas tol milik Jasa Marga.

“Ke depan tentu saja prospek bisnis hotel di rest area ini akan semakin baik seiring dengan penambahan ruas jalan tol yang sedang dilaksanakan pemerintah,” jelas Direktur Puri Sentul Permai, Aan Rohanah saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (18/12). 

Baca Juga: Puri Sentul (KDTN) Bangun Hotel Rest Area di Jalan Tol Cipali KM 166 & 164

Perseroan juga melakukan persiapan dengan meningkatkan kapabilitas para sumber daya manusia untuk antisipasi peningkatan okupansi menjelang Nataru. Hal ini agar pelayanan terhadap tamu tetap berjalan optimal. 

Hotel di rest area miliki perseroan yang beroperasi saat ini baru satu hotel yakni hanya, K8 Xpress Hotel. Lokasinya di Rest Area KM 19 ruas tol Jakarta - Cikampek dengan  jumlah 12 kamar dan 2 unit meeting room. 

Aan menjelaskan, kebanyakan tamu hotel di rest area adalah pengguna tol yang melintas dan membutuhkan tempat istirahat. 

 

“Sehingga 100% tamu yang datang adalah tamu walk in, jarang sekali booking dahulu,” ungkap dia. 

Di sisi lain, perseroan juga terapkan operasional Kedaton8 Xpress berbasis digital. Hal ini agar memudahkan manajemen mengontrol secara keseluruhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×