kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang penutupan Asian Games, Telkomsel meningkatkan kapasitas di GBK


Sabtu, 01 September 2018 / 16:24 WIB
Jelang penutupan Asian Games, Telkomsel meningkatkan kapasitas di GBK
ILUSTRASI. BAYAR TIKET ASIAN GAMES MELALUI BNI


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asian Games menjadi masa panen operator telekomunikasi, seperti Telkomsel. Official mobile partner pesta olahraga terbesar di Asia itu kembali mencatatkan kenaikan payload atau trafik data signifikan selama pertandingan di venue Asian Games 2018. Kenaikan trafik data tertinggi terjadi di Istora Senayan sebesar 170% saat final pertandingan bulutangkis.

Menjelang penutupan Asian Games 2018 pada 2 September esok, tercatat lebih dari 1 juta pelanggan Telkomsel telah mengunjungi Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakartaa. Besarnya pengunjung yang hadir ini mengakibatkan trafik data Telkomsel melonjak, seperti pada saat final pertandingan bulutangkis di Istora Senayan, jumlah pelanggan Telkomsel yang hadir di GBK lebih dari 95.000.

Di Stadiun Utama GBK yang merupakan termpat pertandingan cabang olahraga atletik juga terjadi kenaikan data rata-rata hingga 149%. Sementara itu di venue panahan GBK juga terjadi kenaikan data rata-rata sebesar 190%. Kenaikan trafik data juga  signifikan di venue aquatic GBK yang mencapai 215%. Secara persentase pertumbuhan kenaikan di Istora Senayan memang terlihat tidak lebih tinggi dari  venue di atas. Secara jumlah data tetap Istora Senayan tertinggi.

Merespons tingginya animo masyarakat mengunjungi GBK, Telkomsel telah menambah delapan  compact mobile base transceiver (combat) di titik-titik yang banyak didatangi pengunjung, seperti Zona Festival Binbin, Kaka, dan Atung. "Telkomsel juga telah menambah kapasitas jaringan 4G LTE sebesar 35% dibandingan saat opening ceremony, sehingga pelanggan dapat meninkmati internet di jaringan Telkomsel dengan lebih maksimal," terang Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (1/9). 

Rata-rata kecepatan internet yang dapat diakses oleh pelanggan Telkomsel di GBK adalah 20 Mbps, dengan kecepatan minimal 5 Mbps. Dengan optimalisasi tersebut Telkomsel menjamin pelanggan dapat mengakses berbagai konten di internet seperti instant messaging, streaming, sosial media atau aplikasi lain dengan lancar. Penggunaan data di GBK didominasi oleh akses instant messaging, diikuti oleh akses pada aplikasi streaming dan media sosial. Layanan instant messaging yang paling banyak diminati adalah WhatsApp, lebih dari 30%. Sementara untuk aplikasi streaming YouTube mencapai lebih dari 25% dan aplikasi sosial media Facebook mencapai 24% dan sisanya aplikasi lain. Animo masyarakat mengikuti Asian Games juga terihat di aplikasi media streaming MAXstream Telkomsel. Tercatat lebih dari 6,1 juta kali pelanggan Telkomsel mengakses pertandingan Asian Games 2018 secara live.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×