kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,84   -17,31   -1.77%
  • EMAS984.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Jelang Tahun Baru Imlek 2022, Trisula Textile Industries Optimis Penjualan Meningkat


Jumat, 28 Januari 2022 / 16:53 WIB
Jelang Tahun Baru Imlek 2022, Trisula Textile Industries Optimis Penjualan Meningkat
ILUSTRASI. Mesin-mesin di pabrik PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun baru Imlek 2022 hanya tinggal menghitung hari, adapun imlek nanti akan jatuh pada tanggal 1 Februari mendatang. Beberapa peritel fesyen pun turut menantikan momentum imlek ini. Salah satunya PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas. 

R Nurwulan Kusumawati, Sekretaris Perusahaan BELL mengatakan, perseroan memprediksikan momentum Tahun Baru Imlek ini akan mendorong kenaikan permintaan dan penjualan. 

“Terkait permintaan menjelang imlek ini kami memiliki strategi khusus dalam memasarkan beberapa produk ritel BELL, yaitu JOBB dan Jack Nicklaus. Oleh karena itu, dengan adanya momentum imlek ini BELL berharap akan ada kenaikan permintaan dan penjualan, namun memang tidak signifikan,” ujar dia kepada Kontan.co.id, Jumat (28/1). 

Baca Juga: Trisula Textile (BELL) Andalkan Kombinasi Penjualan Online dan Offline di 2022

Dia mengatakan strategi yang akan lakukan menjelang momentum imlek yakni dengan memberikan berbagai promosi berupa diskon-diskon menarik untuk produk ritel BELL, yakni pakaian jadi dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus dari PT Trisula Textile Industries Tbk. Di samping itu BELL juga akan memasarkan JOBB dan Jack Nicklaus secara omnichannel, yaitu baik online maupun offline.  

“Di mana BELL bersama Trisula Group sudah memiliki platform belanja online, yaitu Yukshopping.com sebagai salah satu strategi BELL untuk menyesuaikan dengan pola belanja masyarakat saat ini,” tambahnya. 

 

 

Selain itu, dia bilang produk-produk BELL juga akan dipasarkan secara online di marketplace lainnya, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan lain sebagainya. Di sisi lain toko-toko ritel offline juga sudah mulai buka secara bertahap. Oleh karena itu, perseroan berharap momentum ini dapat memanfaatkan berbagai peluang yang ada untuk meningkatkan penjualan BELL yang lebih baik.

Sayangnya, terkait proyeksi kenaikan permintaan belum dapat disebutkan. Hal ini lantaran perseroan masih melihat situasi dan kondisi saat ini. Dia juga memperkirakan produk-produk yang akan paling diincar menyambut imlek ialah produk pakaian jadi merek JOBB dan Jack Nicklaus yang di jual baik secara offline maupun online dengan strategi diskon. 

Menurut dia, kedua merek itu sudah memiliki posisi di pasar. Dengan begitu, pembelian merek ini dapat membuat BELL lebih eksis di segmen retail fesyen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×