Reporter: Dimas Andi | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jetour telah memecahkan rekor industri pada tahun 2024 dengan penjualan mobil tahunan yang luar biasa mencapai 568.387 unit atau naik 80,3% year on year (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya.
Pertumbuhan yang signifikan dalam enam tahun ini dinilai sangat membanggakan dan mengukuhkan posisi Jetour pada deretan atas merek-merek SUV pada pasar global. Transformasi singkat dari perusahaan startup menjadi perusahaan global ini dikenal dengan strategi “Jetour Speed” yang mengelaborasikan visi yang kuat, inovasi produk, dan dedikasi terhadap pelanggan.
Ke Chuandeng, Vice President Jetour Auto mengatakan, 2024 merupakan tahun yang luar biasa bagi Jetour dengan pertumbuhan penjualan yang signifikan, sehingga mampu memperkuat posisi Jetour sebagai pemain yang dipertimbangkan di dalam Industri otomotif global. Jetour juga akan terus memperkuat jaringan global agar dapat menyampaikan produk-produk inovatif dan layanan terbaik kepada lebih banyak konsumen di seluruh dunia.
Baca Juga: Keringanan Opsen Legakan Multifinance
"Sesuai visi kami, Jetour akan secara konsisten menghadirkan kendaraan canggih untuk menemani para petualang global dalam setiap perjalanan,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (20/1).
Melihat pencapaian yang sangat pesat di pasar global, Jetour optimis dalam memasuki pasar otomotif Indonesia. Komitmen ini salah satunya ditunjukkan dengan mengikuti ajang pameran otomotif Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, kemudian pada 15 November 2024, Jetour secara resmi meluncurkan dua model dari Family Travel Series sebagai SUV unggulan, yaitu Jetour Dashing dan Jetour X70 Plus.
Kedua model ini merupakan strategi Jetour untuk menjawab tren pasar Indonesia yang menunjukkan tanggapan positif terhadap SUV untuk kebutuhan gaya hidup dan berpetualang. Keseriusan Jetour untuk mendukung industri otomotif Indonesia diperlihatkan lebih besar lagi dengan komitmen perakitan di Indonesia.
Secara global, Jetour terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para petualang di seluruh dunia. Salah satunya adalah dengan peluncuran T2 pada awal tahun 2024, sebuah kendaraan off-road ringan pertama dari Jetour yang langsung mencuri perhatian di pasar Timur Tengah seperti UEA, Arab Saudi, dan Qatar. T2 menawarkan desain yang stylish dan kemampuan off-road yang tangguh, sehingga menjadikannya sebagai pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan kendaraan menarik sekaligus fungsional.
Komitmen Jetour terhadap keberlanjutan juga diwujudkan melalui peluncuran Jetour T2 i-DM pada Desember 2024. Model hibrid ini menggabungkan teknologi hybrid terkini untuk memberikan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan tanpa mengorbankan performa. Jetour T2 i-DM menunjukkan dedikasi Jetour dalam mengurangi dampak lingkungan dan menyediakan solusi mobilitas berkelanjutan bagi para konsumen.
Jetour sendiri telah menorehkan prestasi gemilang di pasar global sepanjang tahun 2024. SUV Jetour berhasil mendominasi pasar di beberapa negara seperti Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi, Qatar, dan Peru. Keberhasilan ini didorong oleh desain yang menarik, teknologi canggih, dan performa yang tangguh.
Berbagai penghargaan pun diraih Jetour. Di antaranya kategori Recommended Model dari ”Recomendados Autocosmos 2024”di Chili, kategori Best Design dan Best 7-Seater Car of the Year di Mesir, serta "2024 Red Dot Design Award".
Seluruh prestasi ini semakin memperkuat reputasi Jetour dalam kemampuannya menghadirkan desain kendaraan yang disukai oleh konsumen otomotif. Pencapaian ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen Jetour dalam menyediakan kendaraan berkualitas tinggi dan inovatif bagi pelanggan di seluruh dunia.
Perluasan jaringan Jetour merambah di berbagai belahan dunia yang meliputi 65 negara, dengan lebih dari 2.000 jaringan penjualan dan layanan yang tersebar di berbagai negara di dunia.
Pertumbuhan pesat ini mengukuhkan posisi Jetour sebagai merek otomotif yang diakui secara global. Jetour berhasil menawarkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan beragam konsumen, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun petualangan.
Menyambut tahun 2025, Jetour siap untuk memperluas konsep "Travel+" di berbagai negara, yaitu dengan menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih personal dan sesuai dengan kebutuhan setiap konsumen. Jetour bersemangat menjadi pemimpin pada kendaraan SUV di Indonesia dengan konsep “Travel+” dan akan lebih fokus memahami karakteristik dan kebutuhan konsumen Indonesia, baik yang berjiwa petualang maupun yang menginginkan kendaraan untuk kebutuhan sehari-hari.
Optimisme ini sangat relevan dengan tren pasar otomotif Indonesia yang menunjukkan minat yang tinggi terhadap SUV, baik untuk gaya hidup perkotaan maupun berpetualang.
Jetour berharap dengan adanya berbagai pengembangan dan peluncuran model hybrid global pada tahun-tahun mendatang akan memberikan pilihan berkelanjutan bagi para petualang Indonesia untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia tanpa mengorbankan performa.
Baca Juga: Insentif PPnBM Mobil Listrik Resmi Berlaku, Cek Harga Mobil BYD Atto Dolphin M6 2025
Selanjutnya: OJK Beri Sanksi 14 Multifinance dan 27 Fintech Lending di Desember 2024
Menarik Dibaca: Harga Emas Antam Melorot Rp 2.000 Hari Ini 15 Januari 2025, Cek Daftar Selengkapnya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News