kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.405   -31,00   -0,19%
  • IDX 7.172   30,54   0,43%
  • KOMPAS100 1.044   3,16   0,30%
  • LQ45 813   1,58   0,19%
  • ISSI 225   0,08   0,04%
  • IDX30 425   1,08   0,25%
  • IDXHIDIV20 510   -0,54   -0,11%
  • IDX80 117   0,01   0,01%
  • IDXV30 121   -0,61   -0,50%
  • IDXQ30 140   0,12   0,08%

JNE menyisir cuan pesona


Senin, 28 September 2015 / 11:08 WIB
JNE menyisir cuan pesona


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Setapak demi setapak bisnis pengiriman makanan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mulai bergeliat. Perusahaan itu mengaku frekuensi pengiriman makanan melalui situs e-commerce Pesanan Oleh-oleh Nusantara atawa Pesona, kian ramai.

Manajemen JNE menduga, frekuensi pengiriman makanan meningkat seiring daftar makanan dalam situs Pesona yang makin banyak. Mereka bilang, saat ini ada 3.000 jenis makanan dalam daftar Pesona. Sementara tahun lalu ada 1.800 jenis makanan.

Layaknya pengiriman logistik, pengiriman makanan JNE juga melonjak pada momen tertentu. Semisal Lebaran kemarin. Perusahaan tersebut membeberkan, pengiriman pempek menjelang Lebaran dalam sehari, mencapai empat ton hingga tujuh ton. Informasi saja, pempek, bolu meranti dan pia adalah tiga contoh makanan yang paling banyak mereka kirimkan.

Sayangnya, manajemen JNE merahasiakan rupiah yang sudah disumbangkan oleh Pesona sejauh ini. "Kami tidak mengambil untung dari harga makanan tapi biaya pengiriman makanan itulah yang jadi pemasukan kami," ungkap Muhammad Feriadi, Direktur Pemasaran PT Tiki Jalur Nugraha Ekakuri kepada KONTAN Jumat, (25/9).

Berdasarkan catatan KONTAN, JNE mengincar pendapatan Rp 3,7 triliun hingga akhir tahun 2015. Dari target itu, mereka berharap Pesona bisa berkontribusi 3%-5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×