kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jonan tekankan pentingnya efisiensi KKKS dalam investasi migas


Rabu, 04 September 2019 / 14:40 WIB
Jonan tekankan pentingnya efisiensi KKKS dalam investasi migas
ILUSTRASI. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan


Reporter: Filemon Agung | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menekankan pentingnya efisiensi para Kontraktor Kontrak Kerja Sama dalam industri minyak dan gas tanah air.

Hal ini diungkapkan Jonan selepas menghadiri gelaran IPA Convention & Exhibition 2019 di Jakarta Convention Centre. Jonan menilai, harga minyak yang fluktuatif menjadi salah satu pendorong pentingnya efisiensi. "Yang bisa dilakukan, yang di tangan kita adalah efisiensi biaya produksi dan eksplorasi yang up to date," jelas Jonan, Rabu (4/9).

Baca Juga: Pertamina gelar delapan proyek EOR untuk menahan laju penurunan produksi

Lebih jauh Jonan menambahkan, kehadiran sejumlah KKKS besar sejatinya membuka kemungkinan untuk efisiensi tersebut. 

Menurut Jonan penggunaan teknologi yang up to date akan menjadi jalan keluar yang paling mungkin dilakukan demi menekan biaya produksi. "Ini mekanisme pasar yang menyesuaikan dengan kondisi ekonomi dan dinamika politik global," kata Jonan.

Gelaran IPA Convex sendiri, sedianya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Namun, Joko Widodo dikabarkan berhalangan hadir. Gelaran ini merupakan yang ke 43 kalinya dan secara khusus mengusung tema Driving Exploration and Optimizing Existing Production for Long Term Energy Security.

Acting President IPA Louise McKenzie bilang rangkaian convention and exhibition merupakan upaya IPA dalam mendukung industri minyak dan gas di Indonesia. "IPA siap meneruskan kolaborasi dengan pemerintahan serta stakeholder lainnya guna bersama-sama menarik investasi dan meningkatkan produksi migas nasional," ujar Louise, Rabu (4/9).

Lebih jauh Louise mengungkapkan dibutuhkan kerjasama semua pihak demi mendorong iklim investasi hulu migas di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×