kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,12   8,15   0.82%
  • EMAS974.000 0,72%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

J&T Cargo meluncur, layani segmen jasa pengiriman paket besar


Minggu, 22 Agustus 2021 / 20:23 WIB
J&T Cargo meluncur, layani segmen jasa pengiriman paket besar
Peluncuran layanan J&T Cargo.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Memasuki tahun keenam melayani kebutuhan pelanggan, J&T Group sukses meraih pasar pada jenis pengiriman cepat melalui J&T Express. Permintaan jasa logistik yang terus meningkat membuat J&T Group melebarkan sayap bisnisnya dengan meluncurkan pengembangan perusahaan baru yaitu J&T Cargo.

CEO J&T Cargo Jonathan Zhong mengungkapkan, fokus pada pengiriman paket dengan ukuran dan volume besar, J&T Cargo akan menjangkau pengiriman ke semua wilayah di Indonesia. Mengusung tagline “Paket Besar, Cari J&T Cargo" layanan ini menghadirkan jenis pengiriman kargo dengan Service Level Agreement (SLA) yang cepat dan efisien dengan estimasi waktu pengiriman 1-3 hari. 

Menurut Jonathan, kebutuhan pasar kargo di Indonesia terus naik, salah satunya dipicu dengan meningkatnya pelaku bisnis dan pengguna transaksi ecommerce. Pengiriman yang efisien menjadi faktor penting khususnya pengiriman kargo dengan berat maupun volume besar.

J&T Cargo pun resmi diluncurkan dalam launching yang digelar pada Jum'at, 20 Agustus 2021 lalu. "Saat ini kami hadirkan produk pertama kami yaitu FastTrack dengan SLA pengiriman yang dapat menunjang kebutuhan tersebut. Kami harap kehadiran J&T Cargo dapat disambut baik oleh masyarakat dan dapat menjadi preferensi pelanggan,” ungkap Jonathan dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada Kontan.co.id, Minggu (22/8).

Baca Juga: Nilai Investasi serta Merger & Akuisisi Semester I 2021 Hampir Menyamai Pra Pandemi

Dia menambahkan, J&T Cargo mengedepankan smart logistic dengan aplikasi JFS Sistem yang mengerahkan 1.000 developers dalam operasionalnya. Sistem ini disebutnya mampu mengintegrasikan dan mengelola seluruh paket secara online yang mampu mendukung capaian SLA serta real time tracking.

Kehadiran J&T Cargo dicanangkan mampu mendukung kebutuhan pengiriman jumlah besar, dan menyasar kepada produsen pabrik maupun pelaku e-commerce yang memiliki kapasitas besar. 

Seiring dengan permintaan pengiriman J&T Express yang terus menanjak salah satunya terlihat dari volume angkutan logistik kargo pesawat yang meningkat sejak pandemi, Kondisi ini menunjukkan bahwa pergerakan logistik terus tumbuh khususnya tengah kondisi pademi.

CEO J&T Express, Robin Lo mengharapkan pengiriman kargo akan menjadi andalan baru bagi pengguna pengiriman kargo Indonesia. “Dengan komitmen menjadi jasa pengiriman yang meningkatkan efisiensi, kehadiran J&T Cargo dapat melengkapi kebutuhan pengiriman logistik dengan berat dan volume yang lebih besar,” ungkapnya.

Baca Juga: Lady Gaga dan Ariana Grande kalahkan BTS hingga Taylor Swift di Grammy 2021

Robin mengatakan, J&T Cargo juga menyediakan kemudahan bertransaksi dengan sistem pemesanan yang dapat diakses secara offline dan online melalui website, aplikasi, hotline dan sistem pelanggan juga bisa langsung melalui drop outlet service yang telah tersedia. Khusus pelanggan VIP akan mendapatkan fitur layanan warehouse dengan keuntungan ruang penyimpanan produk sebelum kemudian dikirimkan oleh J&T Cargo.

Selain itu, J&T Cargo menargetkan konsep B2B dan membuka peluang bagi masyarakat untuk bermitra sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. "Kesempatan tersebut selain dapat bermanfaat dan tentunya dapat mendukung jangkauan pengiriman yang lebih luas ke depannya," pungkas Robin.

Selanjutnya: Mengukur Cuan Jasa Kurir di Tahun Kerbau, Kolaborasi Bakal Jadi Kunci

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×