kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

J&T Express kini mampu mengirim 1 juta paket per hari


Kamis, 15 Agustus 2019 / 17:19 WIB
J&T Express kini mampu mengirim 1 juta paket per hari
ILUSTRASI. Mesin sortir otomatis J&T Express


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Global Jet Express (J&T Express) klaim peningkatan pengiriman dua kali lipat di tahun ini. Adapun hal tersebut beriringan dengan pertumbuhan industri e-commerce.

Robin Lo, Direktur Utama J&T Express menyebutkan bahwa permintaan pengiriman terus bertambah. "Jika dilihat dari tahun lalu, capaian jumlah pengiriman meningkat 2 kali lipat," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (15/8).

Baca Juga: J&T Express bakal bangun mega hub akhir tahun

Ia mengaku rata-rata pengiriman J&T Express per harinya sudah mencapai 1 juta paket. Hal tersebut lantaran makin pesatnya bisnis daring yang turut memengaruhi peningkatan khususnya jasa pengiriman.

Karenanya, melihat perkembangan tersebut pihaknya memproyeksikan tren indstri logistik ke depannya akan sangat positif. "Hal tersebut merupakan bias dari pemain e-commerce yang didukung promo di berbagai market place setiap bulannya dan Harbolnas di akhir tahun," tambahnya.

Dari sana pula tahu ini pihaknya yakin bisa mencapai target yang ditetapkan perusahaan yakni pertumbuhan 2x hingga 3x dari realisasi tahun lalu. Sayang, ia tak menyebutkan realisasinya.

Untuk terus bertumbuh, pihaknya juga tak tinggal diam dengan semakin ketatnya persaingan di industri pengiriman logistik. Karenanya, pihaknya terus berupaya terus konsistensi meningkatkan dan memperbaiki infrastruktur perusahaan.

Baca Juga: Bebas Ongkir hingga Cashback, Ini Promo Bukalapak Hari Ini

Salah satunya inovasi dan perluasan jangkauan dilakukan secara bertahap, serta evaluasi dari berbagai sudut pandang, sehingga kualitas layanan akan tetap terjaga.

Selain itu, pihaknya juga saat ini tengah membangun megahub untuk memfasilitasi tingginya permintaan pengiriman. "J&T Express membangun megahub di Jakarta, yang mana mayoritas pengiriman akan melalui pusat sortir utama dengan jumlah yang terus bertambah," terangnya.

Sekedar informasi, megahub tersebut dibangun diatas lahan sekitar 30.000 m2, dengan fasilitas 2 lantai dan tidak jauh dengan bandara yang mana disebutnya jasa logistik cenderung memiliki kapasitas cukup besar untuk pengiriman terutama darat dan via udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×