kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jualan merchandise, PSSI gaet aplikasi Netzme


Kamis, 29 Oktober 2020 / 09:36 WIB
Jualan merchandise, PSSI gaet aplikasi Netzme
ILUSTRASI. PSSI kerjasama dengan Netzme untuk transformasi digital Garuda Official Store


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini, Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) tengah memulai proses transformasi digital khususnya untuk Garuda Official Store. Untuk itu, PSSI menjalin kemitraan strategis dengan Netzme, aplikasi pembayaran non-tunai berbasiskan komunitas, asli buatan Indonesia.

Dengan kemitraan tersebut diharapkan bisa membawa dampak yang positif dalam pengembangan Garuda Official Store ke seluruh penjuru Indonesia, khususnya secara digital. Dalam kolaborasi ini diharapkan para penggemar sepak bola Indonesia dapat memperoleh informasi terkini, berinteraksi secara digital dan lebih menyenangkan, termasuk dalam hal ini mendapatkan beragam produk merchandising resmi dan asli dari PSSI dari setiap aktivitas digital dan gamingfikasi yang dilakukannya melalui aplikasi Netzme

Vicky G Saputra, CEO Netzme mengatakan, para penggemar sepakbola Indonesia juga dapat langsung bertransaksi melakukan pembelian barang-barang dagangan Garuda Official Store secara online-offline (O2O) berbasiskan pembayaran QR Indonesia Standard (QRIS) melalui aplikasi Toko Netzme, yang memungkinkan para penggemar sepakbola bisa langsung melakukan pembayaran dari mana saja secara non-tunai dengan menggunakan beragam aplikasi pembayaran populer yang dimilikinya seperti OVO, DANA, GoPay, Shopee Pay bahkan BCA Mobile.

Menurut dia, kolaborasi ini juga sejalan dengan program dari Gerakan Non-Tunai (GNNT) dari Pemerintah Indonesia yang belakangan sedang lebih dioptimalkan sebagai bagian dari gerakan pencegahan penularan Covid-19, dengan gerakan pengurangan penggunaan medium uang tunai yang ditengarai jugaa sebagai salah satu medium penularan dari Covid-19.

“Kami percaya di Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum yang sangat baik bagi kami melalui Aplikasi Netzme dan juga Aplikasi Toko Netzme, yang merupakan produk asli buatan Indonesia, bisa berkolaborasi dengan PSSI mengembangkan proses transformasi digital Garuda Official Store yang lebih menyenangkan dan memberikan nilai tambah bagi seluruh penggemar sepakbola Indonesia,” ujar dalam keterangan pers virtual, Rabu (28/10).

PSSI juga menyambut positif kemitraan strategis dengan Netzme, terlebih bisa meningkatkan penjualan pernak-pernik Timnas Indonesia yang menurun karena pandemi virus corona. Sebab, dengan jangkauan aplikasi yang luas, diharapkan tak ada kendala lagi bagi pecinta Timnas Indonesia untuk membeli merchandise.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi bilang, di tengah pandemi Covid-19, kerjasama dan kolaborasi memang sangat dibutuhkan. "Kami bersyukur ada kolaborasi dengan bisnis kita.  Ada ratusan ribu dan jutaan yang sangat menantikan tim kebanggaan dan pendukung klub masing masing dan tentu juga ini untuk mereka juga memberikan merchandise pssi dan timnas," jelasnya

Yang terang kerjasama bisnis ini untuk mendapatkan pemasukan, tentunya akan menguntungkan kedua pihak dan bisa berlanjut terus. "Ketika nanti akan terbuka pertandingan, kalau ada suporternya, maka tidak menutup kemungkinan usaha dan bisnis ini bisa melonjak," harap Yunus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×