Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) terus mengejar target penjualan. Pengembangan kota Kasablanka ini optimistis bisa mencapai target marketing sales yang telah ditetapkan Rp 2,7 triliun tahun ini.
Sepanjang tujuh bulan pertama tahun ini, PWON telah mengenatongi marketing sales atau pra penjualan sebesar Rp 1,37 triliun. Angka tersebut setara dengan 50,7% dari total target 2017.
Perusahaan ini melihat prospek bisnis properti di paruh kedua akan semakin bagus sehingga mendorong optimisme untuk bisa meraih target. "Kami masih cukup optimis target itu tercapai," ujar Minarto Basuki, Direktur Keuangan PWON pada KONTAN baru-baru ini.
Pakuwon melihat kebijakan Bank Indonesia (BI) baru-baru ini memutuskan menurunkan suku bunga acuan sebesar 25 basisi poin menjadi 4,5% akan membawa dampak positif terhadap properti.
Apalagi dengan adanya rencana BI untuk melonggarkan aturan uang muka KPR atau Loan to Value Rasio (LTV) akan mendorong pertumbuhan bisnis properti secara keseluruhan. Haja saja, menurut Minarto, dampak dari kebijakan tersebut belum akan signifikan tahun ini karena masih butuh waktu untuk diimplementasikan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News