kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

K24 Indonesia perkuat ekspansi ke wilayah timur


Minggu, 18 Agustus 2019 / 18:05 WIB
K24 Indonesia perkuat ekspansi ke wilayah timur
ILUSTRASI. Apotek K-24 Luncurkan APM Obat

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT K24 Indonesia menyebut ekspansinya beberapa tahun ke depan akan lebih gencar ke wilayah timur. Dalam beberapa tahun terakhir ekspansi perusahaan memang mulai menyasar Indonesia timur.

Gideon Hartono, Direktur Utama K24 Indonesia menjelaskan bahwa kebutuhan akses kesehatan di daerah terpencil menjadi sasaran layanan perusahaan. Oleh karena itu, saat ini di beberapa wilayah timur, Apotek K24 sudah menebar beberapa gerai.

Baca Juga: Pasar Ritel Farmasi Indonesia Berpotensi Bukukan US$ 10,11 Miliar di Tahun 2021

"Di Papua jumah apotek kami 16 gerai, di Merauke sendiri sudah ada tiga sejak 8 tahun lalu," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (14/8).

Ia menyebut saat ini tengah melakukan penjajakan ke beberapa wilayah baru di timur. Salah satunya Pulau Rote, Lembata, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Bajawa dan beberapa daerah lainnya. Yang jelas, Ia berharap Apotek K24 bisa hadir di 514 kota kabupaten di Indonesia.

"Kami sudah pikirikan sejak awal, bahwa kami akan melayani sampai pelosok Indonesia. Ini kan negara kepulauan jadi kami harus melayani seluruhnya," lanjutnya.

Untuk mendukung ekspansi tersebut, manajemen juga menggandeng pedagang besar farmasi (PBF) dan membangun distribution center. Sedangkan untuk ekspansi gerai, manajemen juga membuka skema waralaba, saat ini gerai waralaba jumlahnya bahkan lebih besar ketimbang gerai milik sendiri.




TERBARU

Close [X]
×