kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KA Bandara mulai beroperasi dari Stasiun Manggarai, ini harapan Menhub Budi Karya


Minggu, 06 Oktober 2019 / 06:52 WIB
KA Bandara mulai beroperasi dari Stasiun Manggarai, ini harapan Menhub Budi Karya
ILUSTRASI. KERETA API BANDARA


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, dengan beroperasinya KA Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai dapat berkontribusi pada bisnis PT Railink.    

Budi berharap jumlah penumpang KA Bandara dapat meningkat. Sebab, selama ini okupansi KA Bandara Railink terbilang rendah. 

"Saya harapkan dengan tambahan service ini, okupansi daripada Railink meningkat dan kita bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat," jelasnya di Jakarta, Sabtu (5/10). 

Menurutnya, KA Bandara Manggarai akan menjadi stasiun sentral atau point to point untuk melayani kebutuhan masyarakat atas moda transportasi. Tanggapan pengguna moda transportasi pun menurutnya baik. 

Baca Juga: KA Bandara resmi beroperasi dari Stasiun Manggarai

"Artinya, bukan saja penumpang dari Manggarai tapi juga penumpang dari Bekasi, Depok. Sentralnya di Manggarai," sebutnya. 
"Jadi saya pikir stasiunnya akan kita konsentrasikan disini," tambah dia. 

Saat ini, tiket KA Bandara di Stasiun Manggarai dibanderol Rp 40.000 hingga akhir Oktober ini. Nantinya, setelah beroperasi beberapa waktu harga tiket kembali disesuaikan. 

KA Bandara di Stasiun Manggarai, melayani  34 perjalanan dalam sehari. KA Bandara ini sudah mulai beroperasi sejak dilakukan soft launching, Sabtu (5/10). 

Baca Juga: Mulai Oktober, penumpang bisa naik Kereta Bandara dari Manggarai

"Perjalanan dari Manggarai menuju ke bandara dengan 34 perjalanan dalam satu hari," kata Budi. 

Menhub mengatakan, operasional KA Bandar Manggarai dimulai sejak pukul pukul 5.10 WIB menuju Bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan sebaliknya, berjalan sejak pukul 6.20 WIB. (Murti Ali Lingga)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Layani Perjalanan dari Stasiun Manggarai, Ini Harapan Menhub untuk KA Bandara"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×