kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,97   -11,52   -1.25%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kabar gembira, mobil Tesla sudah dijual di Tokopedia


Kamis, 12 November 2020 / 10:40 WIB
Kabar gembira, mobil Tesla sudah dijual di Tokopedia
ILUSTRASI. Mobil listrik Tesla


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prestige Motorcars bekerja sama dengan Tokopedia meluncurkan Tesla by Prestige Motorcars. Kolaborasi ini dilaksanakan untuk memudahkan pecinta otomotif membeli mobil listrik Tesla secara daring.  

Di sisi lain, hal ini juga mendukung agenda pemerintah dalam mewujudkan lebih banyak kendaraan listrik di Tanah Air. 

Pada tahap awal, Tesla by Prestige Motorcars menyediakan Tesla Model 3. Namun  dalam waktu dekat akan tersedia lebih banyak kendaraan yakni indent Cybertruck, Model X dan Model S. 

Baca Juga: LinkAja mengumumkan telah meraih pendanaan seri B

Kini, Model 3 yang tersedia di Tokopedia adalah tipe Standard Range. Terdapat beberapa pilihan warna eksterior pada Tesla Model 3 yakni Solid Black, Midnight Silver Metallic, Red Multi  Coat, Deep Blue Metallic, & Pearl White Multi Coat Exterior. 

Presiden Direktur Prestige Corp Rudy Salim mengatakan, rencana Prestige melakukan kolaborasi ini untuk meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap mobil listrik. Mengingat pemerintah sedang gencar terhadap kendaraan listrik karena jauh lebih ramah lingkungan. 

"Kebetulan mobil listrik yang ingin kami galakkan di Indonesia ialah Tesla. Kami harap, dengan kemunculan Tesla di platform online, kesadaran dan penjualan mobil Tesla meningkat drastis," kata dia kepada Kontan.co.id, Rabu (11/11). 

Rudy menyebut, dilihat dari segi harga, Tesla juga relatif terjangkau jika dibanding mobil lain di Prestige Motorcars. Selain itu ada beberapa keuntungan memiliki Tesla seperti bebas aturan ganjil genap di Jakarta, bebas pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), dan minim biaya perawatan.

Mengenai target pelanggan di platform online, Rudy mengatakan tentunya sangat beragam dan sangat luas. Mulai dari kalangan menengah, kalangan menegah-atas maupun kalangan atas beserta jajaran eksekutif. 

Meski dibeli secara daring, pelanggan juga bisa melakukan test drive di rumah saja. 

Baca Juga: Hingga September, KUR senilai Rp 30,18 miliar mengalir via kanal digital

"Kami tetap menyediakan fasilitas test drive. Bahkan ada fasilitas test drive Tesla #dirumahaja. Dalam platform online, booking test drive dapat daftar langsung via aplikasi dan nantinya akan dihubungi oleh pihak kami," kata Rudy. 

Lantas untuk urutan prosesnya, costumer membayar booking fee sebesar Rp 100 juta, setelah itu SPK akan diproses secara online. Nanti setelah customer melakukan pelunasan, pengiriman mobil ke rumah pelanggan dalam waktu 45 hari. 

Sebagai informasi, ada sederet program dan fasilitas yang akan didapat para konsumen jika membeli Tesla via Tokopedia. Pertama, ada diskon spesial sebesar Rp 50 juta. Kedua, Tesla by Prestige Motorcars menjanjikan booking fee senilai Rp 100 juta. Ketiga, pembeli akan memperoleh gratis naik daya listrik, Internet, Youtube maupun Spotify Premium selama 6 bulan. 

Selanjutnya: Tokopedia dan Bukalapak Dapat Suntikan Dana Segar dari Investor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×