kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KADIN-MEDCO sumbang 100 lampu tenaga surya


Jumat, 06 Februari 2015 / 18:07 WIB
 KADIN-MEDCO sumbang 100 lampu tenaga surya
ILUSTRASI. Ilustrasi. Awet muda


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Fransiska Firlana

BANDA ACEH. Menindak lanjuti penandatanganan kerja sama program We Light Up Indonesia antara KADIN Indonesia Bidang Lingkungan Hidup, Perubahan Iklim dan Pembangunan Berkelanjutan (LHPIPB), Kadin Daerah Provinsi Aceh, dan PT Medco Energi Internasinal Tbk. (“MedcoEnergi”) pada tanggal 8 Desember 2014 lalu, maka pada Jumat (6/2) ini, program tersebut diterima secara simbolis oleh Gubernur Aceh, Bapak Zaini Abdulah dan  Bupati Aceh Timur, Bapak Hasballah Bin M. Thaib, disaksikan oleh para wakil instansi Pemda Aceh terkait lainnya.

Program yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat di daerah operasi Medco tersebut, akan memberikan lampu LED Sunlife® Super Bright berbasis tenaga surya dengan kemampuan empat kali lebih terang dari lampu LED biasa dan dapat bertahan selama 30 jam. Lampu akan dipasang di 50 titik yang dalam pelaksanaannya akan bekerja sama dengan KADIN Daerah Aceh, pemerintah daerah dan juga tokoh masyarakat setempat.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyatakan apresiasinya kepada inisiatif KADIN Indonesia dan Medco atas program We Light Up Indonesia ini. Harapannya program ini dapat di jalankan juga dengan perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di daerah Aceh.

Hingga tahun 2013, akses masyarakat untuk mendapatkan listrik di Indonesia hanya sebesar 80%, berarti lebih dari 60 juta penduduk di Indonesia masih belum mendapatkan aliran listrik. Penggunaan dan pengembangan energi terbarukan sebagai alternatif tenaga listrik merupakan salah satu solusi untuk mengurangi kesenjangan akses listrik tersebut. Program yang mengedepankan gerakan sosial berbasis masyarakat ini, akan secara langsung membantu program pemerintah dalam penyediaan listrik, terutama bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia bidang LHPIPB, Shinta W. Kamdani bilang dengan menyadari masih banyaknya daerah di pedalaman Indonesia yang masih belum mendapatkan listrik, KADIN Indonesia bidang LHPIPB berinisiatif membuat program yang mengupayakan penyediaaan listrik yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"KADIN berharap program bantuan ini bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta membantu menjalankan roda perekomian daerah. Hal ini juga juga sejalan dengan program pemerintah yang mengedepankan pengadaan listrik dengan energi terbarukan,"ujar Shinta dalam keterangan pers yang diterima KONTAN.

President Director & CEO Medco Energi, Lukman Mahfoedz, mengatakan Medco Energi tetap berkomitmen untuk mengembangkan potensi Migas yang ada di Block A, Aceh Timur. Dengan begitu, pihaknya akan mendukung sepenuhnya Program KADIN We Light Up Indonesia di Aceh.

"Program ini adalah juga bagian rangkaian program CSR MedcoEnergi yang berkelanjutan, terutama di area dimana perusahaan beroperasi,”ujar Lukman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×