kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.919.000   -11.000   -0,57%
  • USD/IDR 16.184   -44,00   -0,27%
  • IDX 7.216   1,56   0,02%
  • KOMPAS100 1.056   3,35   0,32%
  • LQ45 818   1,91   0,23%
  • ISSI 226   0,57   0,25%
  • IDX30 428   1,65   0,39%
  • IDXHIDIV20 504   0,14   0,03%
  • IDX80 118   0,45   0,38%
  • IDXV30 119   -0,02   -0,02%
  • IDXQ30 139   0,23   0,17%

KAEF pertahankan kontribusi produk kesehatan 20%


Rabu, 18 Mei 2016 / 15:59 WIB
KAEF pertahankan kontribusi produk kesehatan 20%


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Periode bulan puasa dan Lebaran bisa jadi salah satu momen pendukung penjualan PT Kalbe Farma Tbk. Di momen besar umat muslim itu, produk-produk kesehatan perusahaan farmasi dengan kode bursa KAEF ini siap mendukung masyarakat agar bisa lancar dalam menjalankan ibadah puasa.

Seperti periode-periode sebelumnya, beberapa produk kesehatan Kalbe Farma yang akan menunjang puasa dan Lebaran adalah obat sakit lambung Promag dan Vatigon. Yusuf Hady, Director Consumer Health Division Kalber Farma menjelaskan, dua produk tersebut selalu jadi pendorong penjualan perseroan.

"Karena Promag banyak dibutuhkan bagi yang kena asam lambung. Untuk pencegahannya, kami menyediakan viatamin yaitu Vatigon untuk menjaga kebugaran tubuh," kata Yusuf ketika ditemui KONTAN, Rabu (18/5).

Yusuf pun bilang, puasa dan lebaran kerap mendorong penjualan produk kesehatan Kalbe Farma lebih tinggi 20%-30% dari bulan-bulan yang lain. Dan secara umum, Yusuf berharap, produk kesehatan bisa mempertahankan kontribusi ke total penjualan Kalbe sebesar 18%-20%.

Per Maret tahun ini, produk kesehatan Kalbe mencatat penjualan Rp 795,13 miliar, naik 1,89% dari Rp 780,37 miliar atau berkontribusi 17,47% dari total penjualan yang mencapai Rp 4,55 triliun. Di periode ini, produk kesehatan Kalbe terdiri dari penjualan domestik Rp 703,38 miliar dan ekspor Rp 91,75 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×