kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.548.000   14.000   0,91%
  • USD/IDR 15.930   -10,00   -0,06%
  • IDX 7.394   -70,51   -0,94%
  • KOMPAS100 1.120   -15,28   -1,35%
  • LQ45 875   -15,67   -1,76%
  • ISSI 227   -1,00   -0,44%
  • IDX30 448   -9,05   -1,98%
  • IDXHIDIV20 538   -11,08   -2,02%
  • IDX80 128   -1,84   -1,42%
  • IDXV30 132   -1,42   -1,07%
  • IDXQ30 148   -2,90   -1,92%

KAI Amankan Barang Tertinggal Penumpang Senilai Rp 13,2 Miliar


Kamis, 12 Desember 2024 / 14:18 WIB
KAI Amankan Barang Tertinggal Penumpang Senilai Rp 13,2 Miliar
ILUSTRASI. Selama periode Januari hingga November 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengamankan 8.239 barang temuan dengan estimasi mencapai Rp 13,2 miliar.


Reporter: Whiwid Anjani | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Selama periode Januari hingga November 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengamankan 8.239 barang temuan dengan estimasi mencapai Rp 13,2 miliar. KAI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik melalui layanan lost and found (barang tertinggal).

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan jumlah ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan dengan tahun 2023. Saat itu, KAI mengamankan 5.434 barang milik penumpang dengan estimasi nilai Rp 6,6 miliar.

“Dari 8.239 barang yang ditemukan 3.576 di antaranya merupakan barang berharga. Sebagian besar barang tersebut sudah berhasil kami kembalikan kepada pemiliknya, namun ada juga yang masih kami simpan karena pemiliknya belum mengambilnya,” ujar Anne pada keterangan tertulisnya, Kamis (12/12).

Baca Juga: Tiket Kereta Nataru Baru Terjual 968.121, Masih Banyak Kursi Kosong

Anne menambahkan, petugas di stasiun dan kereta api secara rutin mengingatkan para pelanggan untuk selalu menjaga barang bawaan mereka agat tidak tertinggal.

“Meski barang bawaan adalah tanggung jawab pelanggan, kami berusaha memberikan layanan terbaik dengan membantu mengamankan barang yang tertinggal baik di kereta maupun di stasiun,” jelas Anne.

Komitmen KAI dalam menyediakan layanan Lost and Found merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, khusunya dalam hal keamaan dan kenyamanan bagi pelanggan.

“KAI berkomitmen untuk terus menciptakan ekosistem transportasi yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan,” imbuh Anne.

Selanjutnya: Indonesia Luncurkan RBC-4 dan Sosialisasikan Hasil COP29

Menarik Dibaca: Rekomendasi 6 Film dengan Kisah Plot Twist Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×