kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.044.000   9.000   0,44%
  • USD/IDR 16.456   23,00   0,14%
  • IDX 7.881   -4,38   -0,06%
  • KOMPAS100 1.104   -0,64   -0,06%
  • LQ45 800   1,06   0,13%
  • ISSI 270   -0,01   -0,01%
  • IDX30 415   0,73   0,18%
  • IDXHIDIV20 482   1,45   0,30%
  • IDX80 121   0,11   0,09%
  • IDXV30 133   -0,37   -0,28%
  • IDXQ30 134   0,28   0,21%

KAI Amankan Barang Tertinggal Penumpang Senilai Rp 13,2 Miliar


Kamis, 12 Desember 2024 / 14:18 WIB
KAI Amankan Barang Tertinggal Penumpang Senilai Rp 13,2 Miliar
ILUSTRASI. Selama periode Januari hingga November 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengamankan 8.239 barang temuan dengan estimasi mencapai Rp 13,2 miliar.


Reporter: Whiwid Anjani | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Selama periode Januari hingga November 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengamankan 8.239 barang temuan dengan estimasi mencapai Rp 13,2 miliar. KAI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik melalui layanan lost and found (barang tertinggal).

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan jumlah ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan dengan tahun 2023. Saat itu, KAI mengamankan 5.434 barang milik penumpang dengan estimasi nilai Rp 6,6 miliar.

“Dari 8.239 barang yang ditemukan 3.576 di antaranya merupakan barang berharga. Sebagian besar barang tersebut sudah berhasil kami kembalikan kepada pemiliknya, namun ada juga yang masih kami simpan karena pemiliknya belum mengambilnya,” ujar Anne pada keterangan tertulisnya, Kamis (12/12).

Baca Juga: Tiket Kereta Nataru Baru Terjual 968.121, Masih Banyak Kursi Kosong

Anne menambahkan, petugas di stasiun dan kereta api secara rutin mengingatkan para pelanggan untuk selalu menjaga barang bawaan mereka agat tidak tertinggal.

“Meski barang bawaan adalah tanggung jawab pelanggan, kami berusaha memberikan layanan terbaik dengan membantu mengamankan barang yang tertinggal baik di kereta maupun di stasiun,” jelas Anne.

Komitmen KAI dalam menyediakan layanan Lost and Found merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, khusunya dalam hal keamaan dan kenyamanan bagi pelanggan.

“KAI berkomitmen untuk terus menciptakan ekosistem transportasi yang aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan,” imbuh Anne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×