kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

KAI Lakukan Peningkatan Fitur dan Layanan Aplikasi KAI Access


Jumat, 07 Juli 2023 / 13:49 WIB
KAI Lakukan Peningkatan Fitur dan Layanan Aplikasi KAI Access
ILUSTRASI. KAI Access akan berubah nama menjadi Access by KAI


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah melakukan peningkatan kinerja pada aplikasi KAI Access. Melalui revamp ini, "KAI Access" akan berubah nama menjadi "Access by KAI".

Revamp KAI Access ini sudah dapat diakses oleh sebagian masyarakat secara bertahap. Kemudian ditargetkan saat grand launching pada Agustus nanti, tampilan baru KAI Access tersebut dapat dinikmati seluruh masyarakat. Aplikasi Access by KAI dapat diunduh melalui Playstore ataupun Appstore.

Baca Juga: Libur Idul Adha, KAI Catat Lonjakan Volume KA Jarak Jauh Capai 943.650 Pelanggan

Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa menjelaskan aplikasi KAI Access merupakan solusi modern yang KAI tawarkan bagi masyarakat untuk memfasilitasi perjalanan kereta api dengan fitur-fitur yang inovatif.

“Hingga Juni 2023, jumlah pengguna KAI Access tercatat sebanyak 12.419.711 register user dengan jumlah active user sebanyak 6.101.343 (termasuk member premium),” kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (7/7).

KAI juga memberikan benefit member premium yaitu setiap transaksi pemesanan tiket KA jarak jauh komersial akan mendapat Railpoint. Railpoint tersebut dapat ditukarkan dengan tiket KA komersial dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

KAI mencatat dalam kurun Januari s.d Juni 2023, pemesanan tiket kereta api didominasi melalui aplikasi KAI Access.

Total transaksi pemesanan melalui KAI Access yaitu sebanyak 9,1 juta (61,77%), mitra B2B sebanyak 4 juta  (27,10%), loket sebanyak 1,2 juta (8,47%), website KAI sebanyak 374 ribu (2,52%), vending machine sebanyak 14 ribu (0,10%), dan Contact Center 121 sebanyak 6 ribu (0,04%).

Baca Juga: Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Senin-Minggu, 3-9 Juli 2023

“Banyaknya jumlah pengguna KAI Access ini menunjukkan bahwa pelanggan KAI sangat berminat menggunakan teknologi digital pada layanan perkeretaapian,” tutup Hadis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×