kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kalahkan London dan Paris, Bali Ada di Urutan 2 Destinasi Terpopuler Dunia


Kamis, 26 Januari 2023 / 04:03 WIB
Kalahkan London dan Paris, Bali Ada di Urutan 2 Destinasi Terpopuler Dunia
ILUSTRASI. Bali kembali mendapat penghargaan tingkat dunia. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada kabar baik dari industri pariwisata di Indonesia. Bali kembali mendapat penghargaan tingkat dunia. 

Melansir laman infopublik.id, situs perjalanan TripAdvisor melalui penghargaan tahunannya Travelers’ Choice Award for Destinations, memberikan penghargaan kepada Pulau Dewata sebagai destinasi terpopuler kedua di dunia 2023. Bali berhasil mengungguli London di posisi ketiga dan Paris di posisi kelima.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi  Pariwisata (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, pihaknya mengapresiasi Pulau Dewata masih menjadi top of mind para wisatawan untuk berwisata.

“Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada 2022 menjadi peringkat kedua pada 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima,” jelasnya saat The Weekly Brief With Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (24/1/2022).

Sandiaga mengungkapkan, indikator penilaian Travelers' Choice Award for Destinations berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022. 

Baca Juga: Gaet Wisatawan Asal Tiongkok, Sandiaga Uno Promosikan Destinasi Favorit Ini

Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

“Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi 5 DSP lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” ungkapnya.

Selain itu Menparekraf juga mengatakan, destinasi selain Pulau Dewata dapat masuk list sebagai destinasi terpopuler untuk berlibur pilihan wisatawan.

“Bahkan, kita berharap destinasi di Indonesia dapat meraih urutan pertama sebagai destinasi populer dunia di tahun-tahun selanjutnya,” katanya.

Baca Juga: Tak Hanya RI, Filipina Juga Sambut Kembali Turis Tiongkok dengan Musik & Hadiah

Berikut Peringkat 10 teratas destinasi terpopuler di dunia 2023 versi TripAdvisor:

1. Dubai, Uni Emirat Arab
2. Bali, Indonesia
3. London, Inggris
4. Roma, Italia
5. Paris, Perancis
6. Cancun, Mexico
7. Crete, Yunani
8. Marrakech, Maroko
9. Dominican Republic
10. Istanbul, Turkiye

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×