kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Kalbe Farma akan luncurkan produk susu dan nutrisi baru


Rabu, 21 Maret 2018 / 23:02 WIB

Kalbe Farma akan luncurkan produk susu dan nutrisi baru
ILUSTRASI. Vidjongtius, Presiden Director Kalbe Farma Tbk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) berencana mengeluarkan produk baru berupa susu dan nutrisi. Namun, peluncuran dua produk tersebut belum dapat dipastikan kapan keluar.

KLBF meneken tiga perjanjian bisnis di Selandia baru. Dua di antaranya adalah kerja sama pengembangan produk dan pasokan susu dengan Westland Milk Product. Serta pengembangan produk nutrisi dengan Fonterra.


Vidjongtius Direktur Utama PT Kalbe Farma Tbk mengatakan kerjasama dua perusahaan asal Selandia Baru itu masih tahap nota kesepahaman (MOU) sehingga belum final.

“Iya kita akan keluarkan produk baru, kita memilih dua perusahaan tersebut karena merak ahli di bidang susu dan nutrisi sehingga bisa menjadi patner yang saling mendukung ke depan,” kata Vidjongtius kepada Kontan.co.id, Rabu (21/3).

Setelah resmi diluncurkan, perusahaan berencana pasarkan kedua produk tersebut untuk penuhi kebutuhan nasional dan ekspor. Untuk produk susu akan dibuat di pabrik yang berlokasi di Cikampek dan Sukabumi.

Namun, Vidjongtius masih enggan menjelaskan secara detil mengenai investasi yang dikeluarkan serta segmen pasar yang disasar dari dua produk tersebut.

“Untuk segmen pasar itu belum sampai situ pembahasannya. Sedangkan nilai investasi masih kita susun,” kata dia.

 


Reporter: Ferrika Sari
Editor: Sofyan Hidayat

Video Pilihan


Close [X]
×