kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.325   -52,00   -0,32%
  • IDX 7.189   22,15   0,31%
  • KOMPAS100 1.048   2,44   0,23%
  • LQ45 815   0,41   0,05%
  • ISSI 225   0,62   0,28%
  • IDX30 426   -0,30   -0,07%
  • IDXHIDIV20 504   -0,37   -0,07%
  • IDX80 118   0,05   0,04%
  • IDXV30 120   0,39   0,32%
  • IDXQ30 139   -0,17   -0,12%

Kalbe Farma (KLBF) Catat Pertumbuhan Penjualan untuk Produk Obat Flu


Kamis, 22 September 2022 / 18:49 WIB
Kalbe Farma (KLBF) Catat Pertumbuhan Penjualan untuk Produk Obat Flu
ILUSTRASI. Pasca pandemi, Kalbe Farma (KLBF) masih catat pertumbuhan penjualan untuk produk obat flu


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) mengatakan jika penjualan obat flu seperti Mixagrip dan Procold masih mencatat pertumbuhan positif.

Presiden Direktur KLBF, Vidjongtius menjelaskan ketersediaan obat bebas alias over the counter drug (OTC) sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Mixagrip dan Procold, dua obat flu tersebut tetap mengalami pertumbuhan positif penjualannya. Sakit flu tetap masih ada dan ketersediaan OTC sangat bermanfaat bagi masyarakat mengingat kita negara kepulauan," ujarnya saat dihubungi oleh Kontan, Kamis (22/9).

Baca Juga: Ini Alasan Kalbe Farma (KLBF) Mempertahankan Target Penjualan Naik 11% di 2022

Ia menambahkan, penjualan masih tinggi karena harga OTC juga sangat terjangkau. KLBF mencatat penjualan OTC menempati porsi sekitar 15% hingga 20% dari total penjualan perseroan.

Tak hanya Mixagrip dan Procold, KLBF juga mengandalkan penjualan OTC lainnya seperti Promag, Entrostop, Blackmores, Fatigon, Xonce, woods, dan Komix.

 

"Kami memiliki banyak OTC yang menjadi pemimpin pasar seperti Promag, Entrostop, Blackmores, Fatigon, Xonce, woods, Komix. Obat ini menjadi andalan pasca pandemi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×