kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Kalbe Farma (KLBF) dan Samudera Indonesia (SMDR) Gandengan di Sektor Logistik


Senin, 08 Agustus 2022 / 10:21 WIB
Kalbe Farma (KLBF) dan Samudera Indonesia (SMDR) Gandengan di Sektor Logistik
ILUSTRASI. Tablet obat produksi Kalbe Farma. 


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melalui anak usaha PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT), yaitu PT Mostrans Global Digilog menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) untuk mengembangkan inovasi digital di bidang logistik.

Dalam Nota Kesepahaman tersebut, SMDR akan melakukan investasi sebesar 20% kepemilikan pada Mostrans. 

“Disrupsi di era digital menciptakan tantangan baru di dunia logistik. Kolaborasi Kalbe dan Samudera Indonesia melalui Mostrans merupakan langkah strategis untuk menciptakan keunggulan kompetitif dan akan mendorong  transformasi digital di sektor logistik secara lebih cepat," kata Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (8/8).

Baca Juga: Kinerja Tumbuh Positif pada Semester I, Analis Rekomendasikan Beli Saham KLBF

Vidjongtius juga menyatakan bahwa melalui sinergi antara inovasi teknologi digital Mostrans yang didukung Kalbe Group sebagai pemimpin pasar di bidang kesehatan, dengan pengalaman, keahlian, dan jaringan Samudera Indonesia, maka kolaborasi ini diyakini akan menghasilkan strategi pengembangan inovasi berbasis teknologi digital yang lebih komprehensif untuk meningkatkan kinerja di bidang logistik.

”Kolaborasi dalam menerapkan inovasi digital dalam kegiatan distribusi transportasi logistik menjadi hal yang sangat strategis bagi pertumbuhan kedua perusahaan,” imbuh Direktur Utama Samudera Indonesia Bani Maulana Mulia.

Menurut Bani, Kalbe adalah perusahaan farmasi kebanggaan Indonesia yang tidak hanya menjadi pemimpin pasar di Indonesia, melainkan juga telah merambah pasar internasional.

Kolaborasi antara Kalbe dan Samudera bertujuan untuk dapat memperkuat sinergi keunggulan masing-masing perusahaan. Distribusi produk Kalbe di dalam negeri dan di pasar ekspor masih memiliki ruang pertumbuhan yang sangat besar.

Sementara itu, CEO Mostrans Berty Argiyantari mengatakan, Mostrans saat ini sudah menciptakan solusi berupa business to business (B2B) digital transportation platform untuk menghubungkan ekosistem rantai pasok produk kesehatan.

Baca Juga: Kinerja KLBF Moncer di Semester I-2022

Transparansi serta simplifikasi proses yang didukung oleh sistem teknologi informasi dapat membantu memecahkan sejumlah tantangan di sektor logistik.

“Strategi pengembangan inovasi yang dihasilkan oleh kolaborasi Kalbe dan Samudera melalui Mostrans akan menghasilkan solusi berbasis digital yang lebih komprehensif untuk meningkatkan kinerja rantai pasok dan meningkatkan daya saing pengguna jasa,” tandas Berty.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×