kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kalla Group Gaet POSCO Untuk Perkuat Pengembangan Industri Baterai di Indonesia


Rabu, 22 Desember 2021 / 13:29 WIB
Kalla Group Gaet POSCO Untuk Perkuat Pengembangan Industri Baterai di Indonesia
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Bumi Mineral Sulawesi Afifuddin Suhaeli Kalla


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Anak perusahaan PT Kalla Group, PT Bumi Mineral Sulawesi akan melakukan kerja sama dengan Pohang Iron and Steel Company (POSCO) terkait pengembangan industri baterai.

Keduanya telah menandatangi nota kesepahaman atau Memorandum of Understading (MOU) pada 21 Desember 2021. Direktur Utama PT Bumi Mineral Sulawesi Afifuddin Suhaeli Kalla mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah maju untuk menegaskan kesiapan Indonesia terjun di Industri Baterai.

"POSCO adalah salah satu perusahaan penting di Korea Selatan dan bakal menggairahkan iklim investasi di Indonesia. Kerja sama ini menandakan kesiapan Indonesia menjadi pemain utama dalam industri baterai," kata Afifuddin dalam keterangan resminya, Rabu (22/12).

Baca Juga: Soal Investasi Kendaraan Listrik, Ini Paparan Menteri Bahlil

Dalam kesepakatan tersebut, POSCO akan menjadi off taker seluruh produk dari Nickel Sulphate yang dihasilkan Smelter PT Bumi Mineral Sulawesi di Luwu Industrial Park.

Smelter Kalla Grup ini letaknya sangat strategis di kecamatan Bua, kabupaten Luwu Sulawesi Selatan di mana daerah tersebut berdekatan dengan sumber-sumber mineral berupa biji Nikel.

Kerja sama kedua belah pihak ini nantinya diharapkan dapat mendukung hilirisasi mineral, khususnya nikel, untuk menjadi bahan baku baterai.

Selain itu, Bumi Mineral Sulawesi dan POSCO juga sepakat untuk menjajaki kerja sama pembangunan smelter bersama pabrik precursor dan katoda di Luwu Industrial Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×