kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Kanmo Group Gandeng Xendit Untuk Menjangkau Pelanggan


Rabu, 08 Juni 2022 / 15:26 WIB
Kanmo Group Gandeng Xendit Untuk Menjangkau Pelanggan
ILUSTRASI. andy.dwijayanto-Dokumentasi perusahaan-Kanmo Group Ekspansi Gerai Havaianas di PIM 2


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak dipungkiri kebijakan pembatasan mobilitas selama pandemi memukul bisnis di sektor ritel. Hal tersebut pun dialami perusahaan ritel ternama, yaitu Kanmo Group.

Mayoritas dari pendapatan Kanmo Group berasal dari penjualan dari kanal offline, sehingga ketika pandemi terjadi, perusahaan harus memutar otak untuk bisa mempertahankan penjualan dan tetap melayani pelanggan dengan baik.

Untungnya, selama beberapa tahun terakhir, perusahaan tengah berupaya untuk melakukan transformasi digital, baik dari segi operasional perusahaan maupun perdagangan.

Salah satu upaya yang telah direalisasikan Kanmo Group adalah memutuskan menjalin kemitraan dengan startup fintech digital, Xendit.

Hal ini memungkinkan pembeli untuk menggunakan berbagai metode pembayaran modern, mulai dari e-wallet, transfer bank, kartu kredit, dan bahkan juga pilihan cicilan 0% dan Pay Later dari mitra Xendit.

"Kami melihat bahwa pelanggan sekarang menginginkan pengalaman belanja yang mudah dan sesuai dengan gaya hidup mereka, sehingga kami pun berupaya untuk mengakomodasi hal tersebut dengan bekerja sama dengan Xendit. Kini, semua pelanggan Kanmo Group bisa menikmati pengalaman belanja dan pembayaran yang aman, mudah, baik itu di aplikasi, website, ataupun platform social commerce kami,” kata Anuj Kumar Maheshwari, Group CFO dari Kanmo Group dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (8/6).

Baca Juga: Beli sandal Havaianas kini bisa melalui mesin otomatis di stasiun MRT

Sementara itu, Xendit juga memahami betul spektrum bisnis Kanmo Group yang sangat luas, dengan banyak pihak yang terlibat dan dipisahkan oleh faktor geografis.

Sebagai perusahaan teknologi yang telah memiliki spesialisasi dalam pembangunan infrastruktur digital, Xendit berhasil merancang solusi sistem pembayaran tailor-made khusus untuk memperlancar alur sistem pemasukan Kanmo Group.

Hasil tandem antara keduanya membuat Kanmo Group berhasil mencatatkan pertumbuhan laba dua digit, bahkan di tengah tantangan pandemi.

“Adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi Xendit yang telah dipercaya membangun struktur pembayaran digital untuk perusahaan ritel sebesar Kanmo Group. Ini menjadi pembuktian bahwa Xendit memiliki kapabilitas yang kuat, terutama dalam hal teknologi finansial dan payment gateway. Kami siap untuk membantu lebih banyak perusahaan di Indonesia agar bisa sukses menjalankan transformasi digitalnya secara menyeluruh, dengan solusi kustom yang sesuai dengan kebutuhan bisnis,” jelas Tessa Wijaya, Co-Founder dan COO Xendit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×