kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kantongi izin Kawasan Berikat, produsen sepatu Adidas Indonesia siap saingi Vietnam


Kamis, 16 Januari 2020 / 20:43 WIB
Kantongi izin Kawasan Berikat, produsen sepatu Adidas Indonesia siap saingi Vietnam
ILUSTRASI. Merek Adidas

Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jateng dan DIY memberikan izin fasilitas fiskal berupa Kawasan berikat pada PT Parkland World Indonesia, pada Selasa (14/01).

Perusahaan yang beralamat di Jalan Raya Rembang-Pamotan KM 5, Desa Pasar Banggi, Rembang, Jawa Tengah ini merupakan produsen alas kaki, khususnya sepatu olah raga merek Adidas, yang produknya 100% diekspor.

Menurut Direktur PT Parkland World Indonesia, Young Geun, dalam pemaparan proses bisnis perusahaan di Kantor Bea Cukai Jateng dan DIY, izin Kawasan berikat yang diterima perusahaannya akan membawa Indonesia menjadi negara nomor satu sebagai produsen sepatu Adidas.

Baca Juga: Gemas, Adidas gandeng Mickey Mouse untuk edisi Imlek

“Saat ini produsen sepatu merek Adidas nomor satu di dunia adalah Vietnam, disusul dengan Indonesia di posisi kedua. Apabila kami mengantongi fasilitas fiskal kawasan berikat ini, akan kami bawa Indonesia menjadi nomor satu di dunia,” kata Young Geun dalam keterangan resminya, Kamis (16/1).

Ia juga memaparkan dampak ekonomi yang akan ditimbulkan terutama berkaitan dengan tenaga kerja, yakni perusahaannya akan menyerap 15.000 orang tenaga kerja.

Dengan fasilitas ini, perusahaan mendapatkan penangguhan bea masuk dan tidak dipungut pajak dalam rangka impor, dalam importasi bahan baku. Tidak hanya itu, proses importasinya juga tidak dilakukan pemeriksaan fisik di pelabuhan impor.




TERBARU

Close [X]
×